go green
Recent Issues

Pecat Pegawai Pajak yang Terima Suap!

Pecat Pegawai Pajak yang Terima Suap!

18 Juli 2012, 08:26:15

Mustholih - Okezone
Rabu, 18 Juli 2012 07:03 wib

Ilustrasi (Okezone)
JAKARTA- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar, berjanji bakal memecat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tersangkut perkara korupsi. Azwar mengatakan PNS yang tertangkap tangan bisa langsung dipecat.

"Langsung dipecat," tegas Azwar saat ditemui di Jakarta, Selasa (17/7/2012) malam.

Azwar menegaskan hal itu menanggapi sejumlah PNS terutama dari pegawai pajak yang belakangan digaruk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akibat tertangkap tangan menerima suap.

Kasus teranyar yakni yang melibatkan pegawai pajak Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bogor, Anggrah Suryo yang ditangkap di Cibubur karena menerima suap dari pesuruh PT Gunung Emas Abadi berinisial E, Jumat pekan lalu.

Menurut Azwar, pemecatan terhadap PNS yang tertangkap menerima suap tergantung dari kebijakan atasan di sebuah departemen. "Yang proses atasan dulu," tegas Azwar.

Azwar menambahkan, jika PNS yang dipecat itu berkeberatan dengan keputusan tersebut bisa mengajukan banding ke departemen yang dibawahinya. "Kalau banding, silakan lari ke Menpan sebagai badan pertimbangan kepegawaian," katanya.

Seperti diberitakan, Kepala Kantor Pajak Bogor Anggrah Suryo (44) alias AS dan perempuan penyuapnya, Endah Diah G (50) atau EDG karyawan PT Gunung Emas Abadi (GEA), telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat terkait kasus dugaan praktik penyuapan senilai Rp300 juta.

Tersangka AS telah dijebloskan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kebonwaru, Bandung. Sedangkan EDG menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Wanita Sukamiskin Bandung.

Keduanya terancam pasal penyuapan UU Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). AS terancam Pasal 5, Pasal 11, dan Pasal 12 dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara. Sedangkan EDG terancam Pasal 5 atau Pasal 13 dengan hukuman lima tahun penjara.
(put)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking
26 Januari 2020, 09:00:13

Tips Aman Bertransaksi dengan Mobile dan Internet Banking Jakarta -- Aspek keamanan transaksi kembali menjadi sorotan usai kasus pembobolan rekening dan kartu kredit yang menimpa wartawan senior Ilham Bintang beberapa waktu terakhir. Melalui akun Facebooknya, Ilham bercerita dirinya rugi .....