go green
Recent Issues

Pengumuman Buka Rumah Ibadah Ditunda Jadi Sabtu

Pengumuman Buka Rumah Ibadah Ditunda Jadi Sabtu

01 Juni 2020, 09:00:00

Jakarta -- Kementerian Agama (Kemenag) menunda mengumumkan keputusan terkait panduan kegiatan keagamaan di rumah ibadah jelang penerapan new normal atau taranan hidup baru di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Sedianya Menag Fachrul Razi mengumumkan pembukaan rumah ibadah sore ini.

Dirjen Bina Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kemenag, Kamaruddin Amin menyatakan kemungkinan pengumuman itu akan dilakukan besok, Sabtu (30/5).

"Belum hari ini (diumumkan), semoga besok," kata Kamaruddin kepada CNNIndonesia.com, Jumat (29/5).

Kamaruddin menyatakan Menteri Agama, Fachrul Razi akan menggelar diskusi dengan pihak terkait mengenai surat edaran mengenai pedoman beribadah di rumah ibadah. Diantaranya dengan dengan Menko Pembangunan Manusia (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pada hari ini.

"Ini rencananya kan pak Menteri [Agama] mau diskusi dulu dengan Menko PMK, sama Gugus Tugas [penanganan Covid-19] juga," kata dia.

Sebelumnya, Fachrul menyatakan akan mengumumkan keputusan pelonggaran pembatasan di rumah ibadah jelang new normal setelah Salat Jumat hari ini.

Bahkan, pihak Kemenag sendiri sudah menyiapkan live streaming telekonferensi pers bagi para pewarta yang sedianya digelar hari ini, Jumat (29/05) pukul 15.30 WIB.

Beberapa daerah terlihat telah memutuskan untuk membuka masjid untuk menggelar Salat Jumat di tengah pandemi virus corona hari ini. Salah satunya Masjid Agung Al-Barkah, Kota Bekasi, Jawa Barat yang menggelar Salat Jumat berjamaah per hari ini dengan menerapkan sejumlah protokol kesehatan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen
28 Oktober 2020, 09:00:20

3 Alasan Sri Mulyani Tolak Pajak Mobil Baru 0 Persen Jakarta -- Menteri Keuangan Sri Mulyani akhirnya secara tegas memutuskan menolak usulan Kementerian Perindustrian agar pajak mobil baru diturunkan sampai 0 persen. Usulan pajak mobil 0 persen berasal dari Menteri Perindustrian .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....