go green
Recent Issues

Anies: 25 Petugas Medis di DKI Positif Corona, 1 Meninggal

Anies: 25 Petugas Medis di DKI Positif Corona, 1 Meninggal

24 Maret 2020, 09:00:00

Jakarta -- Sebanyak 25 petugas medis di Jakarta terinfeksi virus corona (Covid-19). Satu di antaranya meninggal dunia..

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan pentingnya warga untuk tetap berada di rumah untuk mengurangi penularan risiko lebih massif lagi.

"Tenaga medis bekerja siang malam. Saat ini sudah ada yang terpapar, ada 25 tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19. Satu meninggal," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (20/3).

Dia menyinggung peredaran foto yang menunjukkan petugas medis menyebarkan pesan di secarik kertas agar warga berdiam di rumah. Foto dan video itu viral di media sosial.

Anis bilang memilih berdiam di rumah dapat membantu mencegah penularan virus corona ke pihak lain.

"Itu pesan yang sangat powerfull," katanya.

Jumlah positif corona di Indonesia saat ini sebanyak 369 orang. Dari jumlah itu ada 320 orang dirawat, 17 dinyatakan sembuh dan 32 orang meninggal dunia.

Dari jumlah tersebut, mayoritas pasien positif corona berasal dari Jakarta. Presiden Joko Widodo bahkan mengungkap Jakarta Selatan sebagai daerah paling rawan virus corona. Pemerintah melakukan rapid test di Jakarta Selatan per hari ini untuk mencegah penularan lebih besar.

"Ini adalah sebuah wabah yang harus ditangani bersama, tidak bisa sendiri-sendiri. Kita komunikasi terus dengan pemerintah pusat dan wilayah tetangga DKI. Intinya kita bekerja sama dan membutuhkan semua," kata Jokowi.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance Mahasiswa FEB UNNAR dan Lifepal Selenggarakan Webinar Personal Finance

27 Oktober 2020, 11:40:18

Merencanakan keuangan pribadi dapat menyulitkan tanpa informasi yang tepat dan bantuan dari para ahlinya. Hal itu mendorong mahasiswa Program Studi Manajemen – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Narotama (UNNAR) bekerjasama dengan Lifepal menyelenggarakan acara Webinar dengan topik “Personal Finance”. Lebih dari 97 peserta dari prodi Manajemen dan prodi lain di UNNAR mengikuti acara yang berlangsung secara live via Zoom, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

23 Juta Pekerjaan Akan Tergantikan oleh Robot
31 Oktober 2020, 09:00:01

23 Juta Pekerjaan Akan Tergantikan oleh Robot Jakarta -- McKinsey Indonesia mengatakan sebanyak 23 juta pekerjaan akan tergantikan dengan otomatisasi. Kondisi ini menjadi tantangan bagi Indonesia ke depannya. Otomatisasi adalah penggantian tenaga manusia dengan tenaga mesin yang secara .....

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi
27 Oktober 2020, 09:00:22

Kemendikbud Minta Industri Ikut Buat Kurikulum Vokasi Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud) meminta industri terlibat dalam penyusunan kurikulum dan pengajarannya, terutama untuk pendidikan vokasi. Hal itu dikatakan terkait survei McKinsey Indonesia yang menyebut 23 juta pekerjaan .....