go green
Universitas Narotama Peduli

LPPM Universitas Narotama Bekerjasama dengan Kemahasiswaan Universitas Narotama menyelenggarakan DONASI untuk merespon semakin merebaknya penyebaran Virus Covid-19


Ka.LPPM

Dr. Ir. Sri Wiwoho Mudjanarko ST., MT., IPM.
Direktur Kemahasiswaan

Andi Pontjo Wiyono, SH.,MH

Recent Issues

Pemerintah: 700 Ribu Orang Berisiko Terinfeksi Corona

Pemerintah: 700 Ribu Orang Berisiko Terinfeksi Corona

23 Maret 2020, 09:00:00

Jakarta -- Juru bicara khusus penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto menaksir ada 600 ribu hingga 700 ribu orang lebih di Indonesia yang berisiko terinfeksi virus corona.

"Jumlah orang yang berisiko adalah pada kisaran angka 600 ribu sampai 700 ribu," ujar Achmad dalam konferensi pers di BNPB, Jumat (20/3).

Angka tersebut didapat berdasarkan perhitungan population at risk yakni jumlah populasi atau individu yang kemungkinan melakukan kontak secara langsung maupun tidak langsung dengan penderita positif, sehingga memiliki risiko tinggi terinfeksi.

Melalui siaran langsung BNPB, Yurianto mengatakan telah menyiapkan 1 juta alat pemeriksaan virus corona. Tindakan itu diharapkan dapat menekan angka penyebaran virus corona.

"Pemerintah akan menyiapkan sekitar satu juta kit untuk pemeriksaan secara massal untuk mengidentifikasi kasus positif yang ada di masyarakat," ujarnya.

Prosedur pemeriksaan massal berbeda dengan pemeriksaan menggunakan PCR. Achmad menjelaskan, tes massal akan mengambil sample darah untuk diperiksa, hasil bisa diketahui dalam waktu dua menit.

Dalam penjelasannya, Achmad juga menegaskan pemeriksaan massal hanya dilakukan kepada orang yang kemungkinan terinfeksi. Pemeriksaan dilakukan melalui tracing kepada pasien positif virus corona.

"Akan kita trace tarik ke belakang 14 hari ke belakang, aktivitas pasien tersebut, orang-orang sekitarnya akan kita lakukan pemeriksaan," ucapnya.

Jumlah pasien positif corona di Indonesia mencapai 369 orang, 32 orang diantaranya meninggal dunia dan 17 orang dinyatakan sembuh.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama Galang Bantuan APD Untuk Petugas Medis Lawan COVID-19 Universitas Narotama Galang Bantuan  APD Untuk Petugas Medis Lawan COVID-19

27 Maret 2020, 12:43:35

Masih kurangnya perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas medis yang berada pada garda terdepan melawan virus COVID-19, sivitas akademika Universitas Narotama bergerak dengan memberikan bantuan paket uang dan APD yang akan didistribusikan ke beberapa wilayah di Indonesia. Donasi bantuan uang dapat ditranfer melalui Bank BNI No. Rek. 5420021981 a.n. LPPM Universitas Narotama. Bantuan APD ( kaca mata pelindung, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

3 Produsen Motor di Eropa Berhenti Produksi karena Corona
19 Maret 2020, 09:00:01

3 Produsen Motor di Eropa Berhenti Produksi karena Corona Jakarta, Yamaha, KTM Group, dan Ducati mengumumkan produksi ditangguhkan sementara menyikapi wabah corona (Covid-19) yang terus meluas di benua biru. Yamaha Motor Eropa menyebutkan fasilitas produksi yang terdampak yaitu pabrik mesin .....

Program Satu Keluarga Satu Sarjana
19 Maret 2020, 09:00:01

Program Satu Keluarga Satu Sarjana Jakarta Menteri Agama Fachrul Razi mengaku tengah merancang sebuah gerakan program pendidikan agar anak-anak muda Indonesia bisa mengenyam bangku pendidikan tinggi dan mendapatkan gelar sarjana. Dia berharap minimal ada satu .....