go green
Recent Issues

Longsor di Kabupaten Bandung Barat, 80 Warga Mengungsi

Longsor di Kabupaten Bandung Barat, 80 Warga Mengungsi

14 Februari 2020, 09:00:00

Jakarta -- Bencana tanah longsor terjadi di Kampung Hegarmanah RT 02 RW 04, Desa Sukatani, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, pada Selasa (11/2) malam. Setelah kejadian itu, sedikitnya 80 warga mengungsi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat Duddy Prabowo mengatakan, peristiwa longsor tersebut terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 19.00 WIB.

"Longsor tersebut diakibatkan dari saluran air atau gorong-gorong tidak berfungsi, sehingga air menyerap ke tanah mengakibatkan longsor," kata Duddy dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (12/1).

Duddy lebih lanjut menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Namun pihaknya melaporkan sebanyak 10 rumah terdampak longsor. Dari kesepuluh rumah terdampak, satu unit rumah tertimbun. Sedangkan tiga rumah lainnya rusak berat dan enam rumah terancam terkena longsoran.

"Ada 80 jiwa mengungsi ke tempat yang lebih aman," ujarnya.

Selain rumah, dampak longsor juga terjadi pada lahan pertanian sawah seluas tiga hektar, serta empat kolam ikan ikut hancur.

BPBD juga telah melakukan pemasangan tenda sebagai pos pantau pergerakan tanah.

"Kebutuhan mendesak saat ini yaitu posko medis, logistik, dan air bersih," kata Duddy.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah
17 Februari 2020, 09:00:00

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah Jakarta -- Tatapannya lemah. Wajahnya tampak lelah. Raut mukanya tak berseri saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. Dia adalah Wardi, seorang Kepala Sekolah SDN 1 Kalijaya, Ciamis, Jawa Barat. Sudah setahun .....