go green
Universitas Narotama Peduli
LPPM Universitas Narotama Bekerjasama dengan Kemahasiswaan Universitas Narotama menyelenggarakan DONASI untuk merespon semakin merebaknya penyebaran Virus Covid-19

Ka.LPPM Direktur Kemahasiswaan
Dokumentasi :

Recent Issues

Venue dan Golden Crown Dirazia, 108 Orang Positif Narkoba

Venue dan Golden Crown Dirazia, 108 Orang Positif Narkoba

08 Februari 2020, 09:00:02

Jakarta -- Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan operasi razia di dua tempat hiburan malam di Jakarta, Kamis (6/2) sekitar pukul 00.00 hingga 05.00 WIB.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan operasi itu dilakukan di tempat hiburan malam Venue, Jakarta Selatan dan Golden Crown, Jakarta Barat.

Di Venue, anggota BNN melakukan tes urine terhadap 105 orang yang saat itu berada di lokasi hiburan malam.

"(Dari 105 orang) terinidikasi positif satu orang," kata Arman dalam keterangannya, Kamis (6/2).

Sedangkan di Golden Crown, BNN melakukan tes urine kepada 184 orang, hasilnya 107 orang positif menggunakan narkoba.

"Positif menggunakan narkoba 107 orang, 44 wanita dan 63 pria. Terindikasi mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan ekstasi," ujar Arman.

Disampaikan Arman, 108 orang yang terindikasi positif mengonsumsi narkoba telah diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

"Dibawa ke BNNP DKI untuk peneriksaan lanjutan dan mengikuti assesment," ucap Arman.

38 Ribu Happy Five

Di tempat terpisah, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menggagalkan peredaran narkoba jenis happy five (H5) sebanyak 38.400 butir yang bakal diedarkan di Jakarta saat perayaan Valentine.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pengungkapan itu berasal dari informasi tentang pengiriman pil happy five dari Taiwan lewat Pos Indonesia pada Januari

"Pengiriman dari Taiwan menggunakan kemasan dalam bentuk permen dengan bungkus permen produksi Inggris. Ini modus baru untuk mengelabui petugas di lapangan," kata Yusri di Polda Metro Jaya.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya meringkus tersangka E di Jalan Tembaga Dalam, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 1 Februari. Namun, saat penangkapan polisi tidak menemukan barang bukti.

Selanjutnya, polisi menggeledah rumah kontrakan tersangka yang berlokasi tak jauh dari tempat penangkapan. Di rumah itu, polisi sebuah koper hitam yang berinisi 32 bungkus permen.

Setelah dibuka, bungkus permen itu berisi 38.400 butir Nimetazepam atau H atau pil happy five. Narkoba itu diperoleh tersangka lewat dua kali pengiriman paket.

Pengiriman paket itu, kata Yusri, diperintahkan oleh KA yang berstatus sebagai napi dan mendekam di Lapas Cipinang.

"Tersangka E menerangkan bahwa narkotika jenis H5 berjumlah 38.400 butir didapatkan dari Taiwan dengan cara pengiriman melalui paket kargo via kantor pos," tutur Yusri.

Kanit 5 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Kompol Budi S mengungkapkan pil happy five itu rencananya bakal diedarkan saat hari Valentine pada 14 Februari mendatang.

"Digunakan untuk hari raya Valentine atau hari kasih sayang pada 14 Februari, makanya kemasannya berbeda," ucapnya.

Disampaikan Budi, happy five itu diedarkan saat Valentine karena pil itu memiliki efek samping menimbulkan kebahagiaan. Namun, lanjutnya, efek buruknya bisa menurunkan daya ingat dan menyebabkan ketergantungan.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 62 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pemkot Surabaya Bantu Penyemprotan Disinfektan di Kampus Universitas Narotama Pemkot Surabaya Bantu Penyemprotan Disinfektan di Kampus Universitas Narotama

04 April 2020, 08:41:59

Universitas Narotama kembali melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan kampus pada hari Rabu (1/4/2020). Bahkan untuk penyemprotan disinfektan yang kedua ini, Pemkot Surabaya turut membantu dengan mobil khusus penyemprot terutama area yang berada di luar ruang gedung. Penyemprotan disinfektan yang pertama dilakukan di lingkungan kampus Universitas Narotama pada hari Jumat (20/3/2020). Semua ruangan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Jokowi Akui Ada Keterlambatan Pembangunan RS Galang
05 April 2020, 09:00:05

Jokowi Akui Ada Keterlambatan Pembangunan RS Galang Jakarta -- Presiden Joko Widodo menyebut ada keterlambatan penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19, di Pulau Galang, Kepulauan Riau, akibat faktor cuaca. "Ini maksimal Senin [seharusnya] sudah bisa dioperasikan. Memang .....

Tip Atur Uang Agar Tak Jebol di Tengah Work From Home
05 April 2020, 09:00:05

Tip Atur Uang Agar Tak Jebol di Tengah Work From Home Jakarta -- Sebagian orang mungkin mengeluh bosan dengan kebijakan bekerja dari rumah (work from home). Sebagian lain, justru bersorak gembira karena bisa menghemat biaya transportasi, biaya jajan, hingga biaya nongkrong-nongkrong. Maklum, .....

Kucing dan Anjing Bisa Tertular Covid-19 dari Manusia
02 April 2020, 09:00:01

Kucing dan Anjing Bisa Tertular Covid-19 dari Manusia JakartaPeneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyatakan hewan bisa tertular virus corona SARS-CoV-2 dari manusia yang terkena penyakit Covid-19. Hal ini diungkap peneliti LIPI Sugiyono Saputra atas kasus penularan Covid-19 terhadap .....

Program Satu Keluarga Satu Sarjana
19 Maret 2020, 09:00:01

Program Satu Keluarga Satu Sarjana Jakarta Menteri Agama Fachrul Razi mengaku tengah merancang sebuah gerakan program pendidikan agar anak-anak muda Indonesia bisa mengenyam bangku pendidikan tinggi dan mendapatkan gelar sarjana. Dia berharap minimal ada satu .....