go green
Recent Issues

Sudah 20 Orang Positif Corona di Kapal Pesiar yang Dikarantina di Jepang

Sudah 20 Orang Positif Corona di Kapal Pesiar yang Dikarantina di Jepang

08 Februari 2020, 09:00:03

Jumlah orang yang positif terinfeksi virus corona di dalam kapal pesiar yang sedang dikarantina di Jepang bertambah menjadi 20 orang. Mereka yang positif virus corona di dalam kapal pesiar bernama Diamond Princess itu, diketahui berasal dari delapan negara dan wilayah berbeda.
Seperti dilansir CNN, Kamis (6/2/2020), Kementerian Kesehatan Jepang mengonfirmasi dalam pernyataan terbaru bahwa 10 orang lainnya dinyatakan positif virus corona usai diperiksa di dalam kapal pesiar itu. Dengan demikian, sejauh ini total 20 orang dinyatakan positif virus corona.
Data operator kapal pesiar itu, Princess Cruises, menyebut 20 orang yang positif virus corona berasal dari delapan negara berbeda.
Menurut data Princess Cruises, mereka terdiri dari tiga warga Amerika Serikat (AS), dua warga Australia, tujuh warga Jepang, satu warga Taiwan, dua warga Kanada, satu warga Selandia Baru, tiga warga Hong Kong dan satu lainnya warga Filipina yang merupakan awak kapal.
Otoritas Jepang menyatakan pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan untuk 171 orang lainnya.
Diketahui bahwa kapal pesiar Diamond Princess terpaksa dikarantina di Pelabuhan Yokohama, Jepang, setelah satu satu penumpangnya positif terinfeksi virus corona. Penumpang yang positif virus corona itu sudah turun dari kapal di Hong Kong dan kini tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat.




Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah
17 Februari 2020, 09:00:00

Dilema Guru di Kalijaya, Antara Kelas dan Sawah Jakarta -- Tatapannya lemah. Wajahnya tampak lelah. Raut mukanya tak berseri saat ditemui CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu. Dia adalah Wardi, seorang Kepala Sekolah SDN 1 Kalijaya, Ciamis, Jawa Barat. Sudah setahun .....