go green
Recent Issues

Indonesia Kirim Pasukan ke Australia Untuk Bantu Pemulihan Kebakaran Hutan

Indonesia Kirim Pasukan ke Australia Untuk Bantu Pemulihan Kebakaran Hutan

07 Februari 2020, 09:00:17

Tim bantuan asal Indonesia mulai bekerja hari Kamis (6/2) di negara bagian New South Wales untuk membantu perbaikan berbagai fasilitas umum yang rusak karena kebakaran hutan di Australia.
Tim yang beranggotakan 57 personil, termasuk diantaranya adalah TNI, tiba di Australia, hari Minggu (2/2) dan akan berada di Australia selama satu bulan.
Ini adalah upaya dari Indonesia untuk membantu salah satu negara tetangga terdekatnya, setelah Australia mengalami kerusakan parah akibat kebakaran hutan yang terjadi sejak akhir tahun lalu. "Sesuai dengan hasil koordinasi pasukan Indonesia akan membantu pemerintah Australia dalam melakukan pembersihan lahan, pembersihan jalan dari pohon-pohon yang tumbang dan juga halangan lain sehingga layak digunakan kembali." kata dr Medi Herlianto, Direktur Mitigasi Bencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada wartawan ABC Indonesia, Sastra Wijaya, kemarin (5/2).
Aktivitas dan kegiatan bantuan dipusatkan di sebelah Barat dan Timur New South Wales, meliputi kawasan pegunungan Blue Mountain, yang berjarak sekitar 62 km dari ibukota NSW, Sydney.
Presiden Jokowi akan kunjungi Australia
Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Australia dan tiba di Canberra hari Sabtu mendatang (8/2).
Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi akan berpidato di depan sidang parlemen Australia, hari Senin (10/2).
Perjanjian perdagangan bebas antar kedua negara tampaknya akan menjadi topik bahasan utama antara Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Scott Morrison.
Parlemen Australia sudah meratifikasi perjanjian dagang tersebut, sementara DPR RI telah menyepakatinya, Selasa kemarin (4/2).
Dalam sidang di Gedung DPR Senayan, pemerintah dan Komisi VI DPR sepakat Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Pengesahan Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia - Australia (Indonesia untuk dibawa dalam pembicaraan tingkat II.




Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama

17 Oktober 2020, 09:30:32

Sehubungan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan secara online (daring) terhadap Program Studi (Prodi) Teknik Informatika – Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) melalui Zoom Meeting pada 16-17 Oktober 2020. Tim Asesor BAN PT terdiri atas Dr. Yani Nurhadryani, MT (Institut Pertanian Bogor) dan Dr. Maman ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

240 Aplikasi Bahaya Bombardir Pemakai Android RI dengan Iklan
19 Oktober 2020, 09:00:01

240 Aplikasi Bahaya Bombardir Pemakai Android RI dengan Iklan Jakarta,Jakarta, Pengguna Android diimbau untuk memeriksa perangkatnya setelah peneliti keamanan mengungkapkan lebih dari 240 aplikasi mencurigakan. Tim peneliti dari White Ops menyebut seluruh aplikasi itu telah membombardir ponsel Android dengan .....