go green
Recent Issues

Facebook, Google dan Amazon Kenalkan Fitur Privasi Baru

Facebook, Google dan Amazon Kenalkan Fitur Privasi Baru

09 Januari 2020, 09:00:53

Sejumlah perusahaan media Amerika seperti Facebook, Google, dan Amazon memperkenalkan fitur terbaru di layanan mereka terkait privasi. Hal itu disampaikan saat acara pameran elektronik dunia CES 2020 yang dilaksanakan di Las Vegas, Amerika mulai tanggal 7-10 Januari 2020.

Berikut fitur terbaru yang disematkan demi menjaga privasi pengguna seperti dilansir CNN:

Google Tambah Dua Kalimat Perintah

Layanan mesin pencari, Google mengatakan pihaknya telah menambahkan dua perintah suara saat pengguna menggunakan Google Assistant.
Pengguna dapat memberi tahu asisten virtual itu untuk melupakan apa yang mereka katakan, dengan kalimat perintah "Hai Google, itu bukan untuk Anda." Selain itu, pengguna juga bisa bertanya, "Hai Google, apakah Anda menyimpan data audio saya?".
Perusahaan yang berkantor pusat di Mountain View ini juga memberikan opsi kepada pengguna untuk menghapus data yang menggunakan suara mereka, dengan mengatakan "Hai Google, hapus semua yang saya katakan kepada Anda minggu ini."
Facebook Perbarui Fitur Privacy Checkup

Mark Zuckerberg dan tim memperbarui fitur Privacy Checkup atau Pemeriksaan Privasi. Fitur ini akan membantu miliaran pengguna Facebook mengontrol siapa yang dapat melihat postingan mereka, bagaimana informasi mereka digunakan, dan cara untuk meningkatkan privasi akun.

Sebelum `dipoles`, fitur Privacy Checkup difokuskan untuk menunjukkan kepada pengguna, siapa yang dapat melihat postingan dan aplikasi yang terhubung dengan akun Facebook mereka.
Anak Perusahaan Amazon Ubah Privasi Produk Bel yang Dilengkapi Kamera

Ring adalah anak perusahaan Amazon yang bergerak pada sektor keamanan rumah dan salah satu produk besutannya ialah bel yang dilengkapi dengan pemantau video, mengumumkan pembaruan aplikasi produk bel itu.
Nantinya, pengguna yang tertangkap kamera bel dapat meminta kepada Amazon ataupun aparat setempat untuk menghapus wajah mereka.




Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini Perkenalan STEAM untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

21 Januari 2020, 02:10:02

Program studi PG PAUD Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya mengadakan workshop bertajuk Proses Pembelajaran STEAM pada Anak Usia Dini, Kamis (16/01/2020). STEAM adalah Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics. Muatan pembelajaran STEAM adalah pengembangan dari STEM yang berasal dari Amerika dan menyebar serta berkembang dengan penambahan elemen. Workshop tersebut dibuka oleh Heri, selaku Penilik PAUD Kota Surabaya. Heri menekankan atas perubahan yang selalu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News