go green
Recent Issues

Bupati Sidoarjo Terjaring OTT KPK: Aku Gak Eroh

Bupati Sidoarjo Terjaring OTT KPK: Aku Gak Eroh

10 Januari 2020, 09:00:12

Surabaya -- Usai terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak Selasa (7/1) malam, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah akhirnya dibawa keluar ruang pemeriksaan Subdit III Tipidkor Mapolda Jatim, Surabaya, Rabu (8/1) dini hari.

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, sekitar pukul 04.30 WIB, Saiful yang mengenakan jaket hitam, peci, dan masker ini ditempel ketat oleh penyidik, untuk menaiki bus polisi.

"Halo halo halo, ada apa?," kata Saiful, kepada awak media. "Sehat. Nggak ada apa apa," sambungnya.

Saat ditanya terkait apa dirinya diperiksa, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sidoarjo ini mengaku tak tahu apa-apa.

"Aku dewe nggak eroh kok (Saya sendiri tidak tahu kok)," ujarnya dengan santai.

Bahkan sesaat sebelum memasuki bus polisi, Bupati Sidoarjo dua periode ini sempat melambaikan tangan, dan menunjukkan gesture ke arah kamera para wartawan.

Selain Saiful, nampak pula sejumlah orang lain yang turut digelandang penyidik KPK menuju bus polisi. Beberapa diantaranya diketahui adalah ajudan bupati dan pihak swasta.

Selain itu ada pula Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kabupaten Sidoarjo, Ari Suryono juga diamankan Penyidik KPK di Mapolda Jatim, namun tak lama ia kemudian dibawa keluar kembali.

Diberitakan sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/1). Ini merupakan kali pertama kegiatan penindakan yang dilakukan KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri Cs.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri mengatakan salah seorang kepala daerah turut diamankan dalam operasi senyap tersebut.

"Benar, KPK telah mengamankan seorang kepala daerah dan beberapa pihak lainnya di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur," ujar Ali kepada wartawan, Selasa.

Ali berujar bahwa operasi tersebut berkaitan dengan proses pengadaan barang dan jasa. Ia belum dapat berkomentar lebih jauh mengenai tangkap tangan ini sebab pihak-pihak yang diamankan masih dalam pemeriksaan awal.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
The Spirit of Society Journal Universitas Narotama Akreditasi Peringkat 4 The Spirit of Society Journal Universitas Narotama Akreditasi Peringkat 4

28 Januari 2021, 10:11:52

Berdasarkan pemberitahuan Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2020 dan telah diterbitkan Surat Keputusan Menteri Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Nomor 200/M/KPT/2020 tanggal 23 Desember 2020, bahwa The Spirit of Society Journal – 25974777 – Universitas Narotama (UN) Surabaya Akreditasi Peringkat 4 mulai Volume 1 Nomor 1 Tahun 2017. The Spirit Of Society Journal merupakan peer review ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Daftar 6 Vaksin Corona yang Akan Disetujui WHO
28 Januari 2021, 09:00:00

Daftar 6 Vaksin Corona yang Akan Disetujui WHO Jakarta -- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) berencana mempercepat persetujuan vaksin virus corona (Covid-19) buatan sejumlah perusahaan mulai dari Amerika Serikat hingga China. Langkah itu dilakukan WHO sebagai upaya mendukung program vaksinasi .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....