go green
Recent Issues

Rocky Gerung Minta Mendikbud Buat Kurikulum Pemberantasan Korupsi di Parpol

Rocky Gerung Minta Mendikbud Buat Kurikulum Pemberantasan Korupsi di Parpol

26 November 2019, 09:00:42

Akademisi Rocky Gerung menilai masih ada sejumlah masalah yang dihadapi para guru di Indonesia. Karena itulah, menurutnya, pemerintah gagal menciptakan harapan bagi para guru.
"Banyak soal, soal honorer, soal kompetensi segala macam. Tapi intinya satu, bahwa pemerintah tidak bisa kasih sinyal harapan kepada publik sehingga guru bergairah untuk menempuh profesi yang dia pilih itu. Itu beban sebetulnya pada Menteri Pendidikan yang baru," kata Rocky di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Pekerjaan rumah untuk Mendikbud Nadiem Makarim, menurut Rocky, bukan hanya soal mengefektifkan kurikulum di sekolah, tapi juga di partai politik. Rocky mengatakan partai politik yang tidak punya kurikulum pemberantasan korupsi bisa membuat nasib guru semakin sengsara.
"Partai politik yang nggak punya kurikulum pemberantasan korupsi itu akan membuat nasib guru itu makin papa, karena hak guru untuk sejahtera dikorupsi justru oleh partai politik. Jadi Menteri Pendidikan mesti bikin kurikulum pendidikan etis di partai politik. Ini satu paket, bukan sekadar revolusi mental, ini revolusi peradaban," ujarnya.

Rocky juga menanggapi soal pidato Mendikbud Nadiem yang viral. Menurutnya, pidato itu bisa menunjukkan sinopsis kegelisahan guru, tapi Nadiem dinilainya masih memiliki beban.




Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News