go green
Recent Issues

Pemkab Banyuwangi Fasilitasi Ribuan Warga Kejar Paket B dan C Online

Pemkab Banyuwangi Fasilitasi Ribuan Warga Kejar Paket B dan C Online

29 Oktober 2019, 09:00:53

Pemkab Banyuwangi memfasilitasi pembelajaran Kejar Paket B (setara SMP) dan Kejar Paket C (setara SMA) untuk 2.150 warga. Pembelajaran akan dilakukan secara online.
"Program belajar online ini memudahkan masyarakat yang ikut pembelajaran kejar paket tapi tidak bisa hadir di kelas. Jadi misalnya warga tidak harus meninggalkan pekerjaannya berjualan di pasar. Tetap bisa berjualan, tetap bisa belajar via online karena waktunya fleksibel," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat membuka program yang didukung PT PLN tersebut, Senin (28/10/2019).
"Jangan dikira bapak atau ibu-ibu yang telah berumur, yang karena satu dan lain hal dulu tidak lanjut SMP/SMA, tak perlu lagi belajar. Dengan Kejar Paket B dan C secara online, wawasan mereka bertambah luas karena kembali belajar, kembali membaca. Itu jadi bekal untuk keseharian mereka, atau ketika membimbing anak-anaknya. Kan belajar harus sepanjang usia," imbuhnya.

Menurut Anas, pendekatan teknologi akan mempercepat pemerataan pendidikan. Sehingga bisa meningkatkan kualitas SDM sesuai program Presiden Joko Widodo.
"Kita terus dorong penggunaan teknologi untuk memeratakan pendidikan, meningkatkan kualitas SDM. Apalagi spirit pemerintah pusat sangat jelas dengan keberadaan mantan CEO perusahaan berbasis teknologi, Pak Nadiem Makarim, sebagai menteri pendidikan," papar Anas.





Sumber: Detik.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News