go green
Recent Issues

WNI Korban Jembatan Ambruk di Taiwan Sadar Dari Koma

WNI Korban Jembatan Ambruk di Taiwan Sadar Dari Koma

10 Oktober 2019, 09:00:01

Seorang anak buah kapal asal Indonesia yang menjadi korban dalam insiden jembatan ambruk di Taiwan akhirnya sadar setelah mengalami koma selama enam hari. Selama ini dia dirawat di Rumah Sakit Santa Maria, Luodong, Taiwan.

Dilansir Taiwan News, Rabu (9/10), WNI bernama Winanto (29) dilaporkan bangun dari koma pada Senin (7/10) pagi waktu setempat. Dia didiagnosa mengalami cedera otak, patah tulang pada bagian wajah, dan memar di bagian dada akibat kejadian itu. Kabar tersebut membuat para dokter beserta keluarga terkejut. Bahkan Perdana Menteri Taiwan, Su Tseng-chang, sempat menjenguk korban.

Tim dokter berencana akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap kondisi otak korban, sebelum melanjutkan tahapan pengobatan.
Seorang perwakilan rumah sakit mengungkapkan bahwa korban sudah bisa menggunakan ponsel untuk berkomunikasi dengan ibunya di Indonesia.

Winanto juga diketahui sudah bisa merespon dengan anggukan dan membuat tanda `oke` dengan tangannya meski belum bisa berbicara. Kondisinya diperkirakan akan membaik seiring dengan keinginannya yang kuat untuk cepat sembuh.
Jembatan Nanfangao di kota Suao, Yilan, ambruk pada 1 Oktober lalu pukul 09.30 waktu setempat. Saat sebuah truk tangki bahan bakar minyak tengah melintas di atas jembatan tersebut.

Truk tersebut mendadak mundur sebelum mencapai ujung jembatan, dan akhirnya jatuh bersama dengan jembatan yang roboh.

Menurut juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran, Su Hong-wei, kecelakaan tersebut menimpa tiga kapal nelayan. Tidak lama, truk terbakar hingga menyebabkan asap pekat hitam mengepul di udara. Kejadian ini menyebabkan enam orang tewas, di antaranya tiga WNI, dan 12 lainnya terluka. Terkait kecelakaan ini, perusahaan Taiwan International Ports Corporation Ltd. (TIPC) dilaporkan memberi santunan kepada korban meninggal dan korban luka dengan nilai yang bervariasi.





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....