go green
Recent Issues

Usai Hujan, 322 Meter Kubik Sampah Menumpuk di Manggarai

Usai Hujan, 322 Meter Kubik Sampah Menumpuk di Manggarai

10 Oktober 2019, 09:00:01

Jakarta -- Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Rabu (9/10) pagi ini mengangkat ratusan meter kubik sampah yang menumpuk di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan. Sampah-sampah di pintu air ini meningkat karena hujan tadi malam.

Hujan membuat kenaikan tinggi muka air hingga mencapai status siaga III dan II di Bendung Katulampa Bogor dan Pos Depok pada Selasa (8/10) malam. Aliran air dari sana kemudian mengirim sampah-sampah yang membuat terjadi penumpukan di Pintu Air Manggarai.

"Sejak tadi malam sampah di Pintu Air Manggarai meningkat. Lebih dari 322 meter kubik sampah sudah berhasil diangkat," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih melalui keterangannya tertulisnya, Rabu (9/10).

Andono mengatakan sampah-sampah yang diangkat kemudian dikirim ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang. Sampah-sampah itu diangkut menggunakan truk.

"Sampah tersebut dikirim ke TPST Bantargebang menggunakan 7 rit truk sampah typer besar dan 11 rit typer kecil," ujarnya.

Andono lebih jauh menjelaskan sampah yang terdapat di Pintu Air Manggatai berupa sampah plastik, ranting pohon, dan sampah rumah tangga lainnya.

Andono mengatakan jika sampah-sampah itu tidak segera diangkat maka penumpukan bisa menyebabkan air sungai meluap dan berdampak pada banjir.

"Kami antisipasi dengan menyiagakan petugas di lokasi tersebut selama 24 jam. Sejak semalam, petugas giat melakukan pengangkatan sampah," katanya.

Selain di Pintu Air Manggarai, petugas Dinas LH DKI turut berjaga di sejumlah titik yang rawan seperti Kali Ciliwung BKB Season City. Dari sana, Dinas LH juga mengangkat sampah sebanyak 72 meter kubik. Selain itu, petugas juga berjaga di Jembatan Kali Ciliwung, Kampung Melayu.

Untuk diketahui Dinas LH DKI Jakarta menyiagakan 4 ribu petugas dari UPK Badan Air untuk menangani sampah di musim penghujan.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Gladi Kotor Wisuda Sarjana ke 49-50 dan Magister ke 37-38 Universitas Narotama Gladi Kotor Wisuda Sarjana ke 49-50 dan Magister ke 37-38 Universitas Narotama

21 Oktober 2020, 10:36:25

Dalam rangka pelaksanaan Wisuda Sarjana ke 49 – 50 dan Magister ke 37 – 38 Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya yang akan diselenggarakan secara daring (online) pada hari Sabtu, 24 Oktober 2020 pukul 08.00 WIB – Selesai, tempat H.R. Djoko Soemadijo Hall di Jl. Arief Rachman Hakim No.51 Sukolilo, Surabaya. Telah dilakukan kegiatan Gladi Kotor pada Selasa (20/10/2020) pukul 13.00 WIB-selesai, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Mantan Menteri Pertahanan Meksiko Ditangkap di AS
21 Oktober 2020, 09:00:03

Mantan Menteri Pertahanan Meksiko Ditangkap di AS Jakarta -- Mantan Menteri Pertahanan Meksiko Salvador Cienfuegos ditangkap di Amerika Serikat. Dia ditangkap atas tuduhan yang dirahasiakan, Kamis (15/10). Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard mengatakan Cienfuegos ditangkap di di .....

Alasan Tabungan Masyarakat di Atas Rp5 M Meroket di Era Covid
22 Oktober 2020, 09:00:02

Alasan Tabungan Masyarakat di Atas Rp5 M Meroket di Era Covid Jakarta -- Tabungan masyarakat di bank mengalami lonjakan selama pandemi covid-19. Pada periode Agustus 2020, misalnya, tabungan di atas Rp5 miliar meningkat mencapai Rp373 triliun. Angka tersebut meningkat dua kali lipat .....