go green
Recent Issues

Polisi Ringkus Pencuri Kotak Amal Wihara di Tanah Abang

Polisi Ringkus Pencuri Kotak Amal Wihara di Tanah Abang

09 Oktober 2019, 09:00:23

Jakarta -- Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang menangkap seorang pemuda berinisial RB (31) yang mencuri kotak amal di Wihara Hok Tek Ceng Sin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan aduan dari petugas Wihara bernama Acip. Acip menyampaikan laporan ke polisi setelah melihat kotak amal atau biasa disebut dharma telah rusak dan isinya menghilang.

"Pelaku juga bekerja dekat situ, jadi sudah tahu lokasinya seperti apa," kata Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono, Selasa (8/10) seperti dilansir Antara.

Lukman mengatakan RB diketahui bekerja sebagai juru parkir di sekitar Wihara Hok Tek Ceng Sin. Dari hasil pemeriksaan, sambung Lukman, RB mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian.

"Saya sudah pakai Rp 1 juta. Uangnya untuk makan, bayar hutang, foya- foya sama teman," kata RB saat ditanya petugas motif pencurian tersebut.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan Polsek Metro Tanah Abang kerugian ditaksir mencapai Rp5.000.000 karena terjadi kerusakan pada properti Wihara akibat pencurian kotak amal oleh RB itu.

Dari penangkapan RB, polisi mengamankan enam barang bukti. Satu di antaranya berupa brangkas kotak amal dikembalikan pada pihak Wihara.

Atas pencurian kotak amal yang dilakukan RB terancam hukuman pidana pasal 363 KUHP dengan kurungan penjara paling lama selama tujuh tahun.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....