go green
Recent Issues

Polisi Siram 2.700 Pelajar di Surabaya dengan Wawasan Nusantara

Polisi Siram 2.700 Pelajar di Surabaya dengan Wawasan Nusantara

09 Oktober 2019, 09:00:00

Sebanyak 2.700 pelajar mengikuti kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang digelar polisi dan Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Jawa Timur. Acara bertema `Merajut Kebhinnekaan Tunggal Ika dan Wawasan Nusantara` itu digelar di sekolah-sekolah di Surabaya untuk menciptakan suasana kondusif.

Kasat Binmas Polrestabes Surabaya Kompol M Fathoni mengatakan pihaknya telah menerjunkan 23 kapolsek, 23 kanit binmas dan 131 Bhabinkamtibmas. Mereka diterjunkan melakukan pembinaan dan penyuluhan ke seluruh tingkat atau jenjang sekolah mulai dari SD sampai SMA.
"Hari ini, 23 Kapolsek dan 23 Kanit Binmas serta 131 Bhabinkamtibmas menjadi Irup di sekolah sekolah mulai dari tingkat SD, SMP/MTS, SMA/SMK dalam rangka merajut Bhinneka Tunggal Ika dan Wawasan Nusantara," kata Fathoni dalam keterangan resminya yang diterima detikcom, Senin (7/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Fathoni berpesan kepada para pelajar agar tidak terprovokasi atau ikut-ikutan unjuk rasa dari sumber yang tidak diketahui. Sebaliknya, ia menyampaikan agar para pelajar rajin untuk belajar.
"Berharap kepada pelajar tidak ikut-ikutan demo, Jangan mudah terprovokasi dari sumber tidak diketahui, stop anarki, dan jadilah Pelajar menjadi SDM yang unggul untuk Indonesia Maju," tutur mantan Kapolsek Waru, Sidoarjo itu.

Sementara itu, Kabid Dindik Jatim Soekaryantho mengaku sangat mengapresiasi acara yang digelar polisi tersebut. Ia berharap, kegiatan itu tidak hanya pada saat ini saja, tapi bisa terus berlanjut pada masa mendatang.
"Saya mengapresiasi dan berharap acara ini terus berkelanjutan," tanda Soekaryantho.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....