go green
Recent Issues

Ridwan Kamil Jajaki Kerjasama Pendidikan Vokasi dengan Victoria Australia

Ridwan Kamil Jajaki Kerjasama Pendidikan Vokasi dengan Victoria Australia

07 Oktober 2019, 09:00:59

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (RK) akan menjajaki kerja sama bidang pendidikan vokasi dan peternakan dengan pemerintah Victoria, Australia.

Hal itu diungkapkan RK usai bertemu Gubernur Victoria, Linda Dessau di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (7/10/2019). Dalam pertemuan itu, Linda mengundang RK untuk berkunjung ke wilayahnya.
"Tadi saya kedatangan gubernur Victoria, mengundang saya ke Australia karena melihat progres Jabar. Per hari ini banyak delegasi Jabar di sana," kata RK kepada wartawan di Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung.
Menurutnya Victoria dikenal memiliki penerapan pendidikan vokasi yang terbaik di dunia. Sehingga, pihaknya berencana mengadopsi sistem pendidikan vokasi tersebut di Jabar.
"Mereka bersedia jadi partner membawa vokasi jabar naik kelas. Kedua, mereka bagus peternakan sapi, akan dikerjasamakan," tutur dia.

Ia menuturkan dalam waktu dekat, pemerintah Victoria akan membawa rombongan menghadiri West Java Summit pada 18 Oktober 2019. Pihaknya akan memanfaatkannya untuk penjajakan kerja sama.
"Kita akan manfaatkan peluang-peluang ini," kata RK.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....