go green
Recent Issues

Satu Orang Meninggal dalam Kebakaran di Sarkem Yogyakarta

Satu Orang Meninggal dalam Kebakaran di Sarkem Yogyakarta

04 Oktober 2019, 09:00:00

Jakarta -- Satu orang dilaporkan meninggal dunia akibat insiden kebakaran yang melanda sebuah gudang kayu yang berlokasi di kawasan Pasar Kembang (Sarkem), Kota Yogyakarta, Rabu (2/10).

"Satu orang yang tewas atas nama Udin," kata Kaur Bin Ops Sabhara Polresta Yogyakarta Inspektur Dua Sugiyanto saat ditemui di lokasi kejadian.

Sugiyanto menjelaskan kebakaran gudang kayu yang berlokasi di kawasan Pasar Kembang (Sarkem) mulai terpantau sekitar pukul 10.30 WIB.

Mengenai identitas korban, ia belum dapat menyampaikan penjelasan secara rinci. Meski demikian, Sugiyanto memastikan kobaran api tersebut telah berhasil dijinakkan satu sejam setelah kejadian.

Proses pemadaman sempat mengalami sedikit kendala karena lokasi bangunan yang berada di dalam gang sempit. Kesulitan pemadaman itu juga ditambah dengan sejumlah bangunan tinggi yang berada di sekitar gudang kayu tersebut.

"Samping kirinya tinggi," kata dia.

Kepala Seksi Operasional dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta, Mahargyo mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki pemicu kejadian ini.

"Penyebab belum diketahui," kata Mahargyo.

Anjar Widyantoro, salah seorang warga Jalan Pasar Kembang, RT 14 RW 3 Kelurahan Sosromenduran, Kecamatan Gedongtengen, Kota Yogyakarta mengaku sempat mendengar suara ledakan sebelum peristiwa terjadi.

"Kayak ada suara ledakan, tapi tidak besar. Terus membesar api," ungkap dia.

Namun demikian, Anjar mengaku tidak tahu jika ada seseorang di dalam gudang kayu tersebut. "Saya tidak tahu kalau ada orang di situ," ucapnya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....