go green
Recent Issues

Ini Pesan Kapolresta Malang ke Pelajar Agar Tak Mudah Terprovokasi

Ini Pesan Kapolresta Malang ke Pelajar Agar Tak Mudah Terprovokasi

30 September 2019, 09:00:58

Upaya menjaga kondusivitas Kota Malang terus dilakukan aparat kepolisian. Salah satunya, dengan menjadi inspektur upacara. Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander di SMA Negeri 1 Malang.
Langkah ini bertujuan mencegah para pelajar termakan provokasi untuk berunjuk rasa yang berpotensi adanya kekerasan.
Sejumlah pesan disampaikan Dony saat menjadi inspektur upacara. Dandim 0833 Kota Malang Letkol (inf) Tommy Anderson turut serta mendampingi dalam kegiatan yang digelar, Senin (30/9/2019).

Pertama Dony menyampaikan akan bahaya narkotika. Zat yang terkandung di dalamnya bisa merusak saraf otak orang yang mengonsumi.
"Lebih berbahaya lagi, membawa orang yang mengonsumsi melakukan tindak kriminal. Hal ini tentu sangat merugikan baik bagi pelajar maupun orang tua dan keluarga. Maka dari itu, tolong hindari narkoba," ungkap Dony dihadapan pelajar. Selanjutnya Dony menyatakan, agar para pelajar mampu menahan diri. Tidak mudah untuk diprovokasi sampai bertindak melawan hukum. Seperti sampai terjadinya perkelahian pelajar yang bisa mengakibatkan jatuhnya korban.

Dony mengajak, para guru bisa menjalin komunikasi yang baik anak didiknya. Sehingga mampu mencegah provokasi ikut berunjuk rasa, yang cenderung membawa dampak negatif bagi pelajar itu sendiri.
"Para bapak dan ibu guru bisa menjalin komunikasi dan hubungan emosional dengan anak didiknya. Sehingga pelajar tidak mudah terpengaruh informasi yang cenderung membawa dampak negatif. Pelajar juga demikian, harus bisa mentaati segala peraturan di sekolah. Dan lebih mementingkan untuk menimba ilmu yang diberikan oleh para guru," ucap kapolresta.

Dia menegaskan, dalam momentum upacara bendera yang dilaksanakan, sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan saling tukar informasi terkait persoalan pada dunia pendidikan, hingga bisa dicarikan jalan keluarnya.
"Banyak persoalan yang kerap kali melibatkan pelajar. Contohnya perkelahian, narkoba, pornografi dan yang baru-baru ini adalah pelajar ikut unjuk rasa. Semua bisa dicegah dengan terus saling menjalin komunikasi yang baik. Jika ada persoalan, segera bisa dicarikan jalan keluarnya," pungkasnya.





Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....