go green
Recent Issues

Indosat, XL, dan Telkomsel Terdampak Blokir Internet Wamena

Indosat, XL, dan Telkomsel Terdampak Blokir Internet Wamena

26 September 2019, 09:00:03

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengatakan pemblokiran akses internet di Kabupaten Wamena diterapkan kepada operator seluler Indosat Ooredoo, Telkomsel, dan XL Axiata.

Plt. Kepala Biro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu mengatakan saat ini pihaknya masih membuka akses telepon dan pesan singkat di Wamena. 
"Pembatasan layanan data hanya berlaku untuk tiga operator yakni Indosat, Telkomsel, dan XL. Untuk diketahui hanya layanan internet saja yang dibatasi untuk waktu yang akan kami sampaikan di kemudian hari," ungkap pria yang kerap disapa Nando di kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Senin (23/9).

Ia mengatakan Menkominfo Rudiantara berkomunikasi dengan para operator setelah adanya kerusuhan di Wamena pada Senin (23/9) pagi.
"Setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum atau aparat keamanan di Papua dan sekitarnya itu kemudian pak menteri menghubungi meminta para operator untuk melakukan pembatasan layanan data di Kabupaten Wamena, mulai pukul 12.30 WIT," kata Nando.
Ia menerangkan untuk saat ini baru Wamena saja yang memberlakukan pemblokiran akses internet.
Sebelumnya, Kemenkominfo melakukan pemblokiran akses internet di Wamena, Papua menyusul kerusuhan yang terjadi pada Senin (23/9). Dengan begitu, masyarakat hanya bisa menggunakan layanan pesan singkat (SMS) dan telepon.

Nando mengatakan pembatasan akses internet dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Wamena.
Pembatasan akses internet di Wamena mulai dilakukan pada 10.30 WIB. Ferdinandus mengatakan pembatasan akses internet dilakukan hingga situasi di Wamena kembali kondusif. 





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama BAN PT Asesmen Lapangan Secara Daring Prodi Teknik Informatika Universitas Narotama

17 Oktober 2020, 09:30:32

Sehubungan kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan secara online (daring) terhadap Program Studi (Prodi) Teknik Informatika – Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) melalui Zoom Meeting pada 16-17 Oktober 2020. Tim Asesor BAN PT terdiri atas Dr. Yani Nurhadryani, MT (Institut Pertanian Bogor) dan Dr. Maman ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pemerintah Akan Perbanyak Lembaga Urus Izin Sertifikasi Halal
20 Oktober 2020, 09:00:00

Pemerintah Akan Perbanyak Lembaga Urus Izin Sertifikasi Halal Jakarta -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah akan memperluas izin proses sertifikasi produk halal ke berbagai lembaga yang ditetapkan sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH). Mulai dari universitas, .....