go green
Recent Issues

Indosat, XL, dan Telkomsel Terdampak Blokir Internet Wamena

Indosat, XL, dan Telkomsel Terdampak Blokir Internet Wamena

26 September 2019, 09:00:03

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengatakan pemblokiran akses internet di Kabupaten Wamena diterapkan kepada operator seluler Indosat Ooredoo, Telkomsel, dan XL Axiata.

Plt. Kepala Biro Humas Kemenkominfo Ferdinandus Setu mengatakan saat ini pihaknya masih membuka akses telepon dan pesan singkat di Wamena. 
"Pembatasan layanan data hanya berlaku untuk tiga operator yakni Indosat, Telkomsel, dan XL. Untuk diketahui hanya layanan internet saja yang dibatasi untuk waktu yang akan kami sampaikan di kemudian hari," ungkap pria yang kerap disapa Nando di kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Senin (23/9).

Ia mengatakan Menkominfo Rudiantara berkomunikasi dengan para operator setelah adanya kerusuhan di Wamena pada Senin (23/9) pagi.
"Setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum atau aparat keamanan di Papua dan sekitarnya itu kemudian pak menteri menghubungi meminta para operator untuk melakukan pembatasan layanan data di Kabupaten Wamena, mulai pukul 12.30 WIT," kata Nando.
Ia menerangkan untuk saat ini baru Wamena saja yang memberlakukan pemblokiran akses internet.
Sebelumnya, Kemenkominfo melakukan pemblokiran akses internet di Wamena, Papua menyusul kerusuhan yang terjadi pada Senin (23/9). Dengan begitu, masyarakat hanya bisa menggunakan layanan pesan singkat (SMS) dan telepon.

Nando mengatakan pembatasan akses internet dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Wamena.
Pembatasan akses internet di Wamena mulai dilakukan pada 10.30 WIB. Ferdinandus mengatakan pembatasan akses internet dilakukan hingga situasi di Wamena kembali kondusif. 





Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan Riset Sejak Tahun 2000, Mahasiswa Magister Teknik UNNAR Eksplorasi Bioconc untuk Pembuatan Beton Ramah Lingkungan

18 Oktober 2019, 03:33:02

Sumber daya alam (SDA) Indonesia yang begitu melimpah seharusnya menjadi kesempatan para peneliti untuk membuat riset mengenai hal tersebut dengan lebih intens. Hal itulah yang dilakukan oleh Makno Basoeki, lulusan program studi Magister Teknik Universitas Narotama (UNNAR). Sejak tahun 2000, Makno melakukan eksplorasi sumber daya alam untuk membuat produk beton karya anak bangsa yang berkualitas. “Diawali dari keprihatinan saya karena masih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169
18 Oktober 2019, 09:00:03

188 Saham Menguat, IHSG Naik ke Level 6.169 Jakarta -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di posisi 6.169 pada Rabu (16/10) sore. Posisi tersebut menguat 0,19 persen dibandingkan Selasa (15/10). RTI Infokom mencatat investor membukukan transaksi sebesar Rp8,8 .....

Server BMKG Diretas
17 Oktober 2019, 09:00:16

Server BMKG Diretas

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan dan Geofisika (BMKG) menyebut server yang menangani data kualitas udara PM10 diretas. Peretasan ini menyebabkan tidak berfungsinya pengiriman otomatis data polutan PM10 di situs dan .....