go green
Recent Issues

Facebook Berencana Hilangkan Jumlah Likes

Facebook Berencana Hilangkan Jumlah Likes

05 September 2019, 09:00:06

Facebook kemungkinanakan akan menghilangkan hitungan pada tombol suka (likes).Facebook telah mengetes untuk menghilangkanfitur tersebut untuk Instagram di 7 negara. Kanada jadi negara pertama yang kebagian tes pada April tahun ini. Kemudian disusul Irlandia, Italia, Jepang, Brazil, Australia, dan Selandia Baru pada Juli.

Biasanya, tiap konten yang diunggah pengguna akan ada hitungan jumlah berapa akun yang menyukai konten tersebut. Namun, para pengguna di negara itu melaporkan, mereka tidak bisa melihat jumlah suka. Alih-alih jumlah yang suka, mereka cuma bisa melihat suka dari teman-teman mereka sendiri.

Langkah ini dilakukan Facebook untuk melindungi pengguna dari iri hati. Sehingga, pengguna membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain berdasarkan jumlah suka. Sehingga mereka merasa tidak berharga ketika jumlah suka konten yang mereka pos lebih sedikit dari orang lain.

Langkah Facebook menghilangkah jumlah suka juga dilakukan agar pengguna berhenti menghapus konten yang mereka unggah lantaran tidak memiliki cukup banyak jumlah suka atau kurang dibagikan.Ahli reverse engineering Jane Manchun Wong menemukan prototipe Facebook untuk menyembunyikan jumlah suka pada aplikasi Android media sosial itu.

Ketika dikonfirmasi TechCrunch, Facebook mengonfirmasi kalau mereka memang tengah melakukan pengetesan untuk menhilangkan jumlah suka. Namun, hingga saat ini, fitur tersebut belum tersedia untuk semua pengguna.

Facebook menolak untuk membagikan hasil pengetesan mereka dengan menyembunyikan jumlah suka di Instagram. Mereka juga tak menyebut motif di balik pengetesan ini dan jadwal pengetesan. Kemungkinan menghilangkan fitur ini akan dilakukan secara bertahap sembari melihat apakah akan berpengaruh buruk pada penurunan pengguna dan iklan mereka.




Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
5 Mahasiswa FIK UNNAR Sebagai Instruktur Workshop IoT Fundamental 5 Mahasiswa FIK UNNAR Sebagai Instruktur Workshop IoT Fundamental

12 September 2019, 07:13:59

Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) bertindak sebagai instruktur workshop Internet of Things (IoT) Fundamental yang dilakukan di BOSCH Innovation Center, Jalan Diponegoro, Surabaya, pada 11 dan 12 September 2019. Workshop yang diselenggarakan atas kerjasama FIK UNNAR dan SMKN 7 Surabaya ini dibuka oleh Kaprodi Sistem Komputer, Slamet Winardi, ST, MT. Kelima mahasiswa tersebut adalah Muhamad Nur ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Menristekdikti Kenang Habibie Sebagai Sosok Inovatif
14 September 2019, 09:00:03

Menristekdikti Kenang Habibie Sebagai Sosok Inovatif

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir mengenang mendiang Presiden RI ketiga Bacharudin Jusuf Habibiesebagai sosok yang sangat inovatif dan inspiratif. Nasir mengenang sosok Habibie berkontribusi mendorong kemajuan .....