go green
Recent Issues

Facebook Berencana Hilangkan Jumlah Likes

Facebook Berencana Hilangkan Jumlah Likes

05 September 2019, 09:00:06

Facebook kemungkinan akan akan menghilangkan hitungan pada tombol suka (likes). Facebook telah mengetes untuk menghilangkan fitur tersebut untuk Instagram di 7 negara. Kanada jadi negara pertama yang kebagian tes pada April tahun ini. Kemudian disusul Irlandia, Italia, Jepang, Brazil, Australia, dan Selandia Baru pada Juli.

Biasanya, tiap konten yang diunggah pengguna akan ada hitungan jumlah berapa akun yang menyukai konten tersebut. Namun, para pengguna di negara itu melaporkan, mereka tidak bisa melihat jumlah suka. Alih-alih jumlah yang suka, mereka cuma bisa melihat suka dari teman-teman mereka sendiri.

Langkah ini dilakukan Facebook untuk melindungi pengguna dari iri hati. Sehingga, pengguna membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain berdasarkan jumlah suka. Sehingga mereka merasa tidak berharga ketika jumlah suka konten yang mereka pos lebih sedikit dari orang lain.

Langkah Facebook menghilangkah jumlah suka juga dilakukan agar pengguna berhenti menghapus konten yang mereka unggah lantaran tidak memiliki cukup banyak jumlah suka atau kurang dibagikan.Ahli reverse engineering Jane Manchun Wong menemukan prototipe Facebook untuk menyembunyikan jumlah suka pada aplikasi Android media sosial itu.

Ketika dikonfirmasi TechCrunch, Facebook mengonfirmasi kalau mereka memang tengah melakukan pengetesan untuk menhilangkan jumlah suka. Namun, hingga saat ini, fitur tersebut belum tersedia untuk semua pengguna.

Facebook menolak untuk membagikan hasil pengetesan mereka dengan menyembunyikan jumlah suka di Instagram. Mereka juga tak menyebut motif di balik pengetesan ini dan jadwal pengetesan. Kemungkinan menghilangkan fitur ini akan dilakukan secara bertahap sembari melihat apakah akan berpengaruh buruk pada penurunan pengguna dan iklan mereka.




Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....