go green
Recent Issues

Kasus Narkoba dan Desersi, 4 Personel Polres Medan Dipecat

Kasus Narkoba dan Desersi, 4 Personel Polres Medan Dipecat

01 September 2019, 09:00:00

Medan -- Empat personel Polrestabes Medan menjalani upacara Pemecatan Dengan Tidak Hormat (PDTH) di Lapangan Mapolrestabes Medan, Rabu (28/8). Keempatnya dipecat lantaran meninggalkan kesatuan atau desersi dan terlibat kasus narkoba.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan keempat personil Polri tersebut selama ini bertugas di jajaran Polrestabes Medan yakni Bripda Josua Sitepu, Aiptu Antonius Sitepu, Aiptu Feri Mulia Sinurat, Aipda Luth Johnson.

"Tiga dari mereka dipecat gara-gara desersi, sementara satu lainnya karena terlibat narkoba dan sekarang yang bersangkutan juga menjalani proses persidangan," jelas Dadang.

Dadang mengklaim pihaknya bersungguh-sungguh dalam membenahi internal dari berbagai persoalan, terutama keterlibatan anggota dengan narkoba.

"Bagi mereka yang terkena narkoba tidak ada alasan. Langsung dipecat," tegas Dadang.

Menurut Dadang, pemecatan dengan tidak hormat sebagai bentuk tindak tegas institusi terhadap personil yang terbukti melakukan pelanggaran hukum. Kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi seluruh personel Polrestabes Medan.

"Karena itu akan mengganggu pekerjaan dan menimbulkan permasalahan. Jadi, jangan coba-coba anggota polisi bermain narkoba. Tindakan tegas akan kita lakukan," urainya.

Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi. Prestasi mereka yakni pengungkapan berbagai kasus yang mencolok seputar aksi kejahatan dengan kekerasan yang marak terjadi.

"Dengan kerja keras dan kesungguhan mereka tersebut belakangan ini angka kejahatan khususnya kejahatan-kejahatan jalanan berhasil kita tekan. Kita akan terus meningkatkan kinerja untuk itu," pungkasnya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
5 Mahasiswa FIK UNNAR Sebagai Instruktur Workshop IoT Fundamental 5 Mahasiswa FIK UNNAR Sebagai Instruktur Workshop IoT Fundamental

12 September 2019, 07:13:59

Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) bertindak sebagai instruktur workshop Internet of Things (IoT) Fundamental yang dilakukan di BOSCH Innovation Center, Jalan Diponegoro, Surabaya, pada 11 dan 12 September 2019. Workshop yang diselenggarakan atas kerjasama FIK UNNAR dan SMKN 7 Surabaya ini dibuka oleh Kaprodi Sistem Komputer, Slamet Winardi, ST, MT. Kelima mahasiswa tersebut adalah Muhamad Nur ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Menristekdikti Kenang Habibie Sebagai Sosok Inovatif
14 September 2019, 09:00:03

Menristekdikti Kenang Habibie Sebagai Sosok Inovatif

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir mengenang mendiang Presiden RI ketiga Bacharudin Jusuf Habibiesebagai sosok yang sangat inovatif dan inspiratif. Nasir mengenang sosok Habibie berkontribusi mendorong kemajuan .....