go green
Recent Issues

Tiga Terduga Teroris Diamankan di Blitar

Tiga Terduga Teroris Diamankan di Blitar

28 Agustus 2019, 09:00:02

Jakarta -- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan tiga orang terduga teroris di Blitar, Jawa Timur.

Ketiga orang terduga yang diamankan bberinisial SU (53), penjaga apotek di Kelurahan Beru, Kabupaten Blitar, KU (48) yang bekerja di laundry dan JO (47) yang bekerja di BPR kota Blitar. Ketiganya diamankan pada Jumat (23/8).

Tim Densus 88 dibantu kepolisian sempat melakukan penggeledahan secara tertutup di rumah SU, salah satu terduga teroris di Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar untuk mencari barang bukti.

Dilansir Antara, ketiga terduga telah diamankan ke Polres Blitar untuk dilakukan interogasi awal. Selanjutnya ketiganya akan dibawa ke Mako Brimob Polda Jawa Timur.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari petugas terkait kasus apa yang melatar belakangi penangapan ketiga terduga teroris.

Sebelumnya pada Kamis (21/8) kamis tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri juga menangkap seorang terduga teroris berinisial BLM (25) di Lamongan. BL diketahui merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan turut serta menjadi bagian jaringan teroris bom Thamrin, Jakarta Pusat beberapa tahun lalu.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan penangkapan terhadap BL merupakan pengembangan dari penangkapan salah satu anggota teroris, HS di Sampang, Jawa Timur.

"Untuk penangkapan teroris ini sebenarnya upaya berlanjut dari Densus 88 untuk terus mengembangkan penyelidikan dan telah dilakukan penangkapan terhadap dua orang (BL dan HS) yang diduga masuk dalam jaringan JAD di Jatim khususnya," ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (23/8).

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
5 Mahasiswa FIK UNNAR Sebagai Instruktur Workshop IoT Fundamental 5 Mahasiswa FIK UNNAR Sebagai Instruktur Workshop IoT Fundamental

12 September 2019, 07:13:59

Lima mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) bertindak sebagai instruktur workshop Internet of Things (IoT) Fundamental yang dilakukan di BOSCH Innovation Center, Jalan Diponegoro, Surabaya, pada 11 dan 12 September 2019. Workshop yang diselenggarakan atas kerjasama FIK UNNAR dan SMKN 7 Surabaya ini dibuka oleh Kaprodi Sistem Komputer, Slamet Winardi, ST, MT. Kelima mahasiswa tersebut adalah Muhamad Nur ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Menristekdikti Kenang Habibie Sebagai Sosok Inovatif
14 September 2019, 09:00:03

Menristekdikti Kenang Habibie Sebagai Sosok Inovatif

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir mengenang mendiang Presiden RI ketiga Bacharudin Jusuf Habibiesebagai sosok yang sangat inovatif dan inspiratif. Nasir mengenang sosok Habibie berkontribusi mendorong kemajuan .....