go green
Recent Issues

Mantan Guru dari Desa Jadi Triliuner Berkat Aplikasi

Mantan Guru dari Desa Jadi Triliuner Berkat Aplikasi

05 Agustus 2019, 09:00:00

Dulu dia adalah seorang guru, asalnya dari desa. Berkat aplikasipendidikan yang digagasnya, kini ia masuk dalam jajaran triliuner.

Namanya Byju Raveendran berusia 37 tahun. Pria asal pedesaan Kerala di India ini baru saja menembus daftar triliuner baru di India, di mana hartanya tembus USD 1 miliar atau di kisaran Rp 14 triliun.
Jumlah kekayaan fantastis itu diraihnya berkat keberhasilan aplikasi pendidikan yang ia ciptakan, Byju`s. Dalam pendanaan terakhir, Byju`s meraup uang USD 150 juta dari investor, menjadikan valuasi startup itu tembus USD 5,7 miliar.

Dikutip detikINET dari CNBC, Byju memiliki 21% saham di aplikasi yang bernama sama dengannya itu. Investor yang telah mengucurkan dana pun tak sembarangan, termasuk Qatar Investment Authority, Tencent serta Mark Zuckerberg.
Byju adalah anak pasangan guru matematika dan fisika. Pernah bekerja sebagai engineer, ia menemukan passion di bidang pendidikan dan suka mengajar, khususnya ilmu untuk lolos ujian.
Metode pengajaran Byju ternyata dianggap ampuh dan kabar cepat menyebar soal kemampuannya. Ia menjadi tenar, banyak orang ingin menjadi siswanya, mempelajari teknik yang ia berikan.

Jadi pada tahun 2011, bersama co founder Divya Gokulnath, ia membuat aplikasi Byuju - The Learning App. Ini adalah platform edukasi online untuk anak usia 5 sampai 16 tahun dengan metode melalui game, kuis, sampai video interaktif.

Byju`s memiliki 35 juta user di India, 2,5 juta di antaranya membayar per tahun antara USD 145 sampai USD 290. Mereka pun mengklaim Byju`s menjadi perusahaan teknologi edukasi paling bernilai di dunia.

Byju pun ingin berekspansi internasional, awalnya mengincar Amerika Serikat dan Inggris. Untuk itu, mereka telah bermitra dengan Disney. Nantinya, karakter Disney akan dimasukkan dalam konten interaktif sehingga lebih menarik untuk anak-anak.
"Gagasan utama dibuatnya Byju`s adalah untuk membuat pembelajaran mudah diakses, efektif, menarik dan dipersonalisasi untuk setiap orang," sebut Byju.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Civitas Akademika UNNAR Gelar Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 Civitas Akademika UNNAR Gelar Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74

19 Agustus 2019, 01:44:17

Civitas akademika Universitas Narotama (UNNAR) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 dengan menggelar Upacara Bendera pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 pukul 07.00-07.30 WIB di halaman depan kampus Jl. Arief Rachman Hakim 51 Surabaya. Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Rektor UNNAR Dr. Arasi Alimudin, SE, MM. Peserta upacara terdiri dari para pejabat struktural, dosen, tenaga kependidikan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan
15 Agustus 2019, 09:00:35

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan

Otoritas BandaraHong Kong membatalkan seluruh penerbangan dari wilayah itu setelah demonstran kembali melumpuhkan bandara pada Selasa (13/8) sore. "Operasional Bandara Internasional Hong Kong sangat terganggu. Semua penerbangan keberangkatan telah dibatalkan," .....

Intip Strategi Menabung Valas bagi Generasi Milenial
19 Agustus 2019, 09:00:02

Intip Strategi Menabung Valas bagi Generasi Milenial Jakarta -- Valuta asing (valas) kerap menjadi kebutuhan masyarakat, terutama bagi generasi milenial yang gemar melancong ke luar negeri atau berencana memperoleh pendidikan berskala internasional. Untuk menjawab kebutuhan itu, sejumlah bank .....

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi
15 Agustus 2019, 09:00:35

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi

Pemerintah Provinsi DKIJakarta meluncurkan aplikasi e-uji emisi. Aplikasi aplikasi mobile berbasis Android ini menyediakan database hasiluji emisi kendaraan yang bisa dicek secara online oleh pemilik kendaraan dan petugas. Gubernur DKI .....