go green
Recent Issues

Polisi Amankan 43 TKI Ilegal, Satu Orang Bawa 8 Kg Sabu

Polisi Amankan 43 TKI Ilegal, Satu Orang Bawa 8 Kg Sabu

28 Juli 2019, 09:00:05

Medan -- Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara, mengamankan 43 orang pekerja migran ilegal di Tangkahan, Sumut. Dari puluhan orang itu, satu orang di antaranya membawa narkotika jenis sabu 8 kilogram.

"Ke 43 orang ini, 32 orang laki-laki dan 11 orang perempuan serta 1 orang balita. TKI ilegal ini diamankan di sebuah rumah di Jalan Garuda pada Rabu (24/7) sekitar pukul 17.00 WIB. Tapi ditemukan satu orang di antaranya membawa sabu," kata Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, Kamis (25/7).

Dia mengatakan penangkapan berawal saat petugas mendapat informasi tentang beberapa orang TKI ilegal yang akan memasuki wilayah Tanjungbalai dari Malaysia yang diduga membawa narkotika jenis sabu.

"Selanjutnya personel Sat Intelkam Polres Tanjungbalai melakukan penyelidikan dan menemukan satu buah kapal tanpa nama sedang bersandar dan menurunkan TKI ilegal di Tangkahan milik seorang warga bernama Alim, di Jalan Garuda, Lingkungan II, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai," ujarnya.

Kemudian, polisi mengamankan seluruh TKI ilegal serta tekong kapal bernama Awaluddin (40) warga Jalan Masjid, Kelurahan Kuala Silau Bestari, Kecamatan Tanjungbalai Utara, Kota Tanjungbalai Masjid, Kota Tanjungbalai. Mereka diamankan ke ruang Sat Intelkam Polres Tanjungbalai guna dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan.

Dari pemeriksaan itu, petugas memang menemukan ada seorang TKI yang membawa narkotika, yakni Munawir alias Nawir (30), warga Dusun Tumpok Tengah, Desa Paloh Mampre, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi NAD.

"Jadi di salah satu tas bawaan milik TKI atas nama Munawir itu ditemukan sebanyak 6 bungkus kemasan Milo dan 2 bungkus kemasan yang dilakban warna merah yang diduga berisikan sabu dengan berat total sekitar 8 kg," ucapnya.

Dari hasil interogasi awal, tersangka Munawir mengaku tas berisi sabu tersebut dititipkan oleh seorang laki-laki yang berinisial CM di Malaysia untuk dibawa ke Kota Tanjungbalai. Jika berhasil membawa barang haram itu, maka tersangka akan diberi uang Rp 5 juta.

"Seseorang berinisial CM itu janji kepada tersangka setelah sampai di Kota Tanjungbalai barang itu akan dijemput oleh seseorang. Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai untuk pengembangan dan proses sidik selanjutnya. Sedangkan TKI ilegal ini telah dilimpahkan ke Pihak Imigrasi Kota Tanjungbalai," bebernya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Civitas Akademika UNNAR Gelar Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74 Civitas Akademika UNNAR Gelar Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74

19 Agustus 2019, 01:44:17

Civitas akademika Universitas Narotama (UNNAR) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 dengan menggelar Upacara Bendera pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 pukul 07.00-07.30 WIB di halaman depan kampus Jl. Arief Rachman Hakim 51 Surabaya. Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Rektor UNNAR Dr. Arasi Alimudin, SE, MM. Peserta upacara terdiri dari para pejabat struktural, dosen, tenaga kependidikan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan
15 Agustus 2019, 09:00:35

Pedemo Kembali, Seluruh Penerbangan dari Hong Kong Dibatalkan

Otoritas BandaraHong Kong membatalkan seluruh penerbangan dari wilayah itu setelah demonstran kembali melumpuhkan bandara pada Selasa (13/8) sore. "Operasional Bandara Internasional Hong Kong sangat terganggu. Semua penerbangan keberangkatan telah dibatalkan," .....

Intip Strategi Menabung Valas bagi Generasi Milenial
19 Agustus 2019, 09:00:02

Intip Strategi Menabung Valas bagi Generasi Milenial Jakarta -- Valuta asing (valas) kerap menjadi kebutuhan masyarakat, terutama bagi generasi milenial yang gemar melancong ke luar negeri atau berencana memperoleh pendidikan berskala internasional. Untuk menjawab kebutuhan itu, sejumlah bank .....

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi
15 Agustus 2019, 09:00:35

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi

Pemerintah Provinsi DKIJakarta meluncurkan aplikasi e-uji emisi. Aplikasi aplikasi mobile berbasis Android ini menyediakan database hasiluji emisi kendaraan yang bisa dicek secara online oleh pemilik kendaraan dan petugas. Gubernur DKI .....