go green
Recent Issues

Polisi Tangkap Penyebar Hoaks PKI Diizinkan di Indonesia

Polisi Tangkap Penyebar Hoaks PKI Diizinkan di Indonesia

12 Juli 2019, 09:00:41

Jakarta -- Polri menangkap seorang pria berinisial LES (55) pada Jumat (5/7) di Jakarta Selatan karena diduga melakukan tindak pidana penyebaran hoaks atau berita bohong soal peresmian keberadaan PKI di Indonesia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan LES merupakan pemilik akun Whatsapp dan Facebook dengan nama Lutfhie Eddy.

"Tersangka menyebarkan dan mengirimkan postingan melalui akun Whatsapp dan Facebook miliknya," ujarnya melalui keterangan tertulis, Rabu (10/7).

Menurutnya, LES menyebarkan hoaks bahwa Istana telah meresmikan PKI dibolehkan di Indonesia ke grup percakapan WhatsApp bernama Joglo Semar Gugat.

MelaluiFacebook, lanjutnya, tersangka mengunggah gambar dengan keterangan "Dokter ini salah apa??? #PoliTIKUS dan #penDUNGU pendukung Jokopet sudah hilang akal sehat dan #INAelectionObserverSOS #MATINYA demokrasi #MEMALUKAN!!!!

Dedi mengatakan tujuan LES dengan mengunggah hal-hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu pasangan calon dalam pemilihan presiden tersebut.

Barang bukti yang diamankan, kata Dedi, satu telepon genggam merk Samsung S9 warna dan satu SIM card.

Atas perbuatannya itu, tersangka dikenai Pasal 45A ayat 2 Jo Pasal 28 ayat 2 tentang Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 14 Ayat 2 UU Peraturan Hukum Pidana dan/atau Pasal 207 KUHP.

Ancaman hukuman pidana enam tahun penjara dengan denda paling banyak Rp1 Miliar.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan Kendala Bahasa Jadi Penyemangat Mahasiswa UNNAR Jalani `Student Exchange` di Taiwan

19 Juli 2019, 08:05:41

Ulfa Alvianti dan Firman Ardiansyah, mahasiswa Universitas Narotama (UNNAR) yang baru saja pulang dari student exchange mereka di National University of Kaohsiung (NUK) Taiwan selama 1 semester, membagikan cerita dan pengalamannya. Mereka berdua tampak ceria meskipun ternyata mereka sempat mengalami beberapa kesulitan selama di Taiwan. “Kesulitannya sebagian besar adalah karena faktor bahasa. Meskipun di kelas semuanya menggunakan bahasa Inggris, tapi kami ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit
19 Juli 2019, 09:00:03

BI Optimis Bank Segera Pangkas Bunga Kredit Jakarta -- Bank Indonesia (BI) optimistis Perbankan segera ikut menurunkan bunga kredit usai keputusan penurunan suku bunga acuan yang diambil pada hari ini, Kamis (18/7). Transmisi penurunan bunga diharapkan mampu .....

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T
19 Juli 2019, 09:00:00

Airlangga Sebut Target Investasi Mobil Listrik Capai Rp100 T

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis (18/7), mengungkap, total investasi dari dua produsen otomotif, Toyota dan Hyundai, yang bakal diberikan ke Indonesia .....