go green
Recent Issues

Bareskrim Polri Musnahkan 137 Kg Sabu Hasil Operasi Poseidon

Bareskrim Polri Musnahkan 137 Kg Sabu Hasil Operasi Poseidon

22 Juni 2019, 09:00:08

Jakarta -- Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri memusnahkan 137 kilogram sabu hasil Operasi Poseidon selama April hingga Mei 2019.

Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Krisno Halomoan Siregar mengatakan operasi tersebut dinamakan Poseidon lantaran berfokus pada kasus penyelundupan narkoba melalui jalur laut.

"Ada 137 kilogram sabu yang dimusnahkan, semua berasal dari garis pantai sepanjang Pulau Sumatera. Kalaupun ada TKP (penangkapan) di darat, sudah melalui proses itu (pengiriman via laut)," tutur Krisno, Kamis (20/6).

Krisno menuturkan barang bukti sabu tersebut berasal dari lima jaringan internasional Malaysia-Indonesia. Dari lima jaringan tersebut, kepolisian telah menetapkan 14 orang kurir sebagai tersangka.

Krisno mengatakan penangkapan para tersangka itu dilakukan di sepanjang garis pantai Pulau Sumatra seperti di Belawan, Banyuasin, Aceh, dan Pekanbaru.

Krisno menjelaskan pengirim sabu dari Malaysia tersebut bekerja sama dengan para kurir jaringan lokal untuk melakukan penyelundupan.

Modus yang digunakan, lanjutnya, dengan cara mengirim narkoba dari Malaysia lewat jalur laut dengan menggunakan kapal induk. Kemudian, di tengah laut, paket dijemput oleh kurir dengan menggunakan kapal nelayan untuk dibawa ke darat.

Krisno menuturkan pemusnahan barang bukti sabu tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan pasal 91 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Lebih lanjut, Krisno menyebut pihaknya akan terus membongkar jaringan peredaran narkoba di Indonesia.

"Kami tidak akan berhenti mengejar sindikat, Mabes Polri lebih fokus kepada (pengungkapan) jaringan, bukan pengguna," tuturnya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia

22 Juli 2019, 06:13:02

Program Studi Sistem Informasi– Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) yang berkonsentrasi pada pengembangan solusi bisnis memandang perlu melakukan kerjasama dalam pengembangan Odoo. Kerjasama ini dijalin dengan Komunitas Odoo Indonesia yang diwakili oleh Agung Hario, S.Kom, praktisi dalam bidang pengembangan Enterprise Resources Planning (ERP) dengan framework Odoo. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan pengenalan Odoo yang dipimpin oleh Kaprodi Sistem Informasi, Immah ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Papua Nugini Desak Australia Beri Tenggat Relokasi Imigran
23 Juli 2019, 09:00:01

Papua Nugini Desak Australia Beri Tenggat Relokasi Imigran

Perdana Menteri James Marape mendesak Australiasegera menentukan tenggat untuk merelokasi pengungsi imigran dan pencari suaka yang hingga kini masih telantar di Pulau Manus, Papua Nugini. Marape mengatakan bahwa permintaan penentuan .....

BI Yakin Penurunan Bunga Acuan Gairahkan Pasar Modal
23 Juli 2019, 09:00:01

BI Yakin Penurunan Bunga Acuan Gairahkan Pasar Modal Medan -- Bank Indonesia (BI) menilai pemangkasan suku bunga acuan akan menarik lebih banyak investor masuk ke pasar modal. Penurunan suku bunga tersebut akan membuat investor cenderung melihat prospek pertumbuhan .....