go green
Recent Issues

30 Ribu Polisi Bakal Diterjunkan di Hari Penentuan 22 Mei

30 Ribu Polisi Bakal Diterjunkan di Hari Penentuan 22 Mei

20 Mei 2019, 09:00:03

Jakarta -- Polda Metro Jaya memastikan akan menerjunkan sedikitnya 30 ribu pasukan untuk mengamankan jalannya proses akhir rekapitulasi suara pada 22 Mei mendatang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan pasukan-pasukan ini akan ditempatkan di beberapa tempat, salah satunya yakni Gedung KPU dan Bawaslu demi kelancaran proses demokrasi ini.

"Nanti pada saat 22 Mei akan terjunkan 30 ribu pasukan ditempatkan di beberapa tempat," kata Eddy di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5).

Aksi 30 ribu anggota kepolisian itu selain untuk mengamankan jalannya proses demokrasi dalam hal penghitungan suara, diakui Eddy pihaknya telah mendengar akan adanya rencana aksi di beberapa tempat.

Meski begitu, Eddy tak menjelaskan dengan rinci aksi apa dan dimana saja yang informasinya telah dia kantongi.

"Aksi-aksi ada, kita lakukan pengamanan," katanya.

Dia juga menyebut kegiatan aksi sebenarnya sudah terjadi sebelum tanggal 22 Mei. Meski begitu dia meyakinkan bahwa aksi yang berjalan baru-baru ini berlangsung damai dan teratur.

Aparat kepolisian pun kata dia telah mengamankan sejumlah aksi yang terjadi usai Pemilu 2019.

"Kami sudah melakukan kegiatan pengamanan yaitu di KPU maupun di Bawaslu, ya syukur alhamdulillah sampai sekarang kan aksinya berupa aksi damai," pungkasnya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan Keterbatasan Tak Halangi Perjalanan Firdaus Menyelesaikan Perkuliahan

21 September 2019, 04:29:13

Keterbatasan tidak seharusnya menjadi halangan seseorang untuk berprestasi. Hal itu dibuktikan oleh Firdaus Hassan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR). Sejak kecil, Firdaus memiliki sebuah keterbatasan yaitu tidak dapat mendengar dengan sempurna (tuna rungu). Meski begitu, Firdaus tidak pernah bersekolah di Sekolah Luar Biasa, melainkan selalu bersekolah di sekolah reguler. Dengan keterbatasannya, Firdaus berusaha untuk bisa memahami pembelajaran dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme
22 September 2019, 09:00:01

PPATK Waspadai Donasi Kemanusiaan untuk Dana Terorisme Jakarta -- Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) mengendus ada indikasi donasi yang digalang lembaga kemanusiaan justru diselewengkan untuk pendanaan terorisme. Penggalangan dana juga dilakukan melalui media sosial. Koordinator Riset .....

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data
20 September 2019, 09:00:00

Facebook Sebut Bantu Pemerintah Soal Aturan Privasi Data

Manajer Kampanye Kebijakan untuk FacebookIndonesia, Noudhy Valdryno mengatakan pihaknya bakal terus bekerjasama dengan kementerian terkait untuk segera menetapkan aturan soal keamanan dan privasi data. "Tentunya terus kita bekerjasama, kita menghormati .....