go green
Recent Issues

Tragis, Disangka Teroris, Menteri Somalia Tewas Ditembak Pengawal Pejabat

Tragis, Disangka Teroris, Menteri Somalia Tewas Ditembak Pengawal Pejabat

05 Mei 2017, 09:00:22

MOGADISHU – Seorang menteri kabinet Somalia tewas ditembak oleh pengawal pejabat pemerintah lainnya setelah disangka sebagai pelaku bom bunuh diri. Peristiwa tragis itu terjadi di dekat Istana Kepresidenan Somalia di Ibu Kota Mogadishu.

Saksi mata mengatakan, Abbas Abdullahi Sheikh Siraji yang menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan rekonstruksi Somalia terkena tembakan yang dilepaskan dari kendaraan yang ditumpangi Auditor Umum, Nur Jimale Farah. Pengawal Farah mengira kendaraan yang berjalan di belakang mereka membawa pelaku bom bunuh diri dan melepaskan tembakan sekira 500 meter dari Istana Kepresidenan.

Diwartakan Mirror, Jumat (5/5/2017), Siraji yang diangkat pada Maret adalah menteri termuda dalam kabinet Perdana Menteri (PM) Hassan Ali Khaire. Dia adalah salah satu warga Somalia pertama yang kembali ke negaranya tahun lalu dari Kamp Pengungsi Dabaab di Kenya.

Dia disebut sebagai salah satu menteri paling muda dan cerdas di Somalia.

Keluarga pria yang baru berusia 31 tahun itu melarikan diri ke Kenya pada 1991 saat Somalia dilanda perang dan hancur. Siraji besar dan menempuh pendidikan dasar dan sekolah menengah atas di Dabaab dia juga mendapatkan pendidikan tinggi di bidang ilmu komputer di Kenya.

Pada 2011, dia kembali ke Kenya untuk membantu membangun infrastruktur negaranya yang hancur berantakan akibat perang selama puluhan tahun dan kekeringan parah.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
UNNAR dan STKIP PGRI Tulungagung Menjalin Kerjasama UNNAR dan STKIP PGRI Tulungagung Menjalin Kerjasama

17 Januari 2019, 07:12:28

Didasari oleh keinginan bersama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Universitas Narotama (UNNAR) dan STKIP PGRI Tulungangung menjalin kerjasama yang diwujudkan dalam MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement). Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan Rektor UNNAR Dr. Arasy Alimudin, SE, MM dan Ketua STKIP PGRI Tulungagung Dr. Imam Sujono, S.Pd, MM pada Rabu, 16 Januari ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Venezuela Tahan Belasan Agen Intelijen
18 Januari 2019, 09:00:10

Venezuela Tahan Belasan Agen Intelijen Jakarta, CNN Indonesia -- Pengadilan Venezuela memenjarakan belasan agen intelijen terkait penahanan singkat pimpinan parlemen Juan Guaido, Rabu (16/1). Mereka menjalani penahanan pra-persidangan setelah dituding "menyalahkan wewenang, perampasan kebebasan secara tidak .....

Kemenperin Gelontorkan Rp1,78 T untuk Pendidikan Kejuruan
18 Januari 2019, 09:00:10

Kemenperin Gelontorkan Rp1,78 T untuk Pendidikan Kejuruan Jakarta, CNN Indonesia -- Kementerian Perindustrian pada 2019 ini menyiapkan anggaran sebesar Rp1,78 triliun untuk melaksanakan program pendidikan vokasi industri. Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan anggaran tersebut digelontorkan untuk menindaklanjuti .....