go green
Recent Issues

Tragis, Disangka Teroris, Menteri Somalia Tewas Ditembak Pengawal Pejabat

Tragis, Disangka Teroris, Menteri Somalia Tewas Ditembak Pengawal Pejabat

05 Mei 2017, 09:00:22

MOGADISHU – Seorang menteri kabinet Somalia tewas ditembak oleh pengawal pejabat pemerintah lainnya setelah disangka sebagai pelaku bom bunuh diri. Peristiwa tragis itu terjadi di dekat Istana Kepresidenan Somalia di Ibu Kota Mogadishu.

Saksi mata mengatakan, Abbas Abdullahi Sheikh Siraji yang menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan rekonstruksi Somalia terkena tembakan yang dilepaskan dari kendaraan yang ditumpangi Auditor Umum, Nur Jimale Farah. Pengawal Farah mengira kendaraan yang berjalan di belakang mereka membawa pelaku bom bunuh diri dan melepaskan tembakan sekira 500 meter dari Istana Kepresidenan.

Diwartakan Mirror, Jumat (5/5/2017), Siraji yang diangkat pada Maret adalah menteri termuda dalam kabinet Perdana Menteri (PM) Hassan Ali Khaire. Dia adalah salah satu warga Somalia pertama yang kembali ke negaranya tahun lalu dari Kamp Pengungsi Dabaab di Kenya.

Dia disebut sebagai salah satu menteri paling muda dan cerdas di Somalia.

Keluarga pria yang baru berusia 31 tahun itu melarikan diri ke Kenya pada 1991 saat Somalia dilanda perang dan hancur. Siraji besar dan menempuh pendidikan dasar dan sekolah menengah atas di Dabaab dia juga mendapatkan pendidikan tinggi di bidang ilmu komputer di Kenya.

Pada 2011, dia kembali ke Kenya untuk membantu membangun infrastruktur negaranya yang hancur berantakan akibat perang selama puluhan tahun dan kekeringan parah.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kuliah Umum Cyber Security Bersama CEO INSig2 IT Company Kuliah Umum Cyber Security Bersama CEO INSig2 IT Company

15 November 2018, 00:54:20

Untuk menambah wawasan mahasiswa asing Yaman di Universitas Narotama (UNNAR) tentang cyber security dan digital forensic, UNNAR menghadirkan CEO INSig2 IT Company Mr. Goran Oparnica dan President IN2 Kroasia Ante Mandic memberikan kuliah umum “Intro to Cyber Security and Digital Forensics” pada Jumat (9/11/2018) di ruang kelas internasional gedung C. Kegiatan tersebut merupakan yang pertama kali bagi mahasiwa asing UNNAR selama ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News