go green
Recent Issues

Ini Dia Nama-Nama Komisioner KPU-Bawaslu RI Pilihan DPR

Ini Dia Nama-Nama Komisioner KPU-Bawaslu RI Pilihan DPR

05 April 2017, 09:00:29

JAKARTA - Komisi II DPR akhirnya telah menentukan nama-nama hasil seleksi calon anggota KPU-Bawaslu RI. Hasilnya, 7 komisioner KPU dan 5 anggota Bawaslu dipilih oleh Komisi II melalui mekanisme pemungutan suara pada Rabu (5/4/2017) dini hari tadi.
Sejak kemarin 3-4 April, calon anggota KPU-Bawaslu telah menyelesaikan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Hari pertama diketahui Komisi II menguji 14 calon anggota KPU dan pada hari berikutnya menguji 10 calon anggota Bawaslu.

Adapun 7 nama komisioner KPU terpilih sebagai berikut:
1. Pramono Ubaid Tanthowi 55 suara
2. Wahyu Setiawan 55 suara
3. Ilham Saputra 54 suara
4. Hasyim Asy`ari 54 suara
5. Viryan 52 suara
6. Evi Novida Ginting Manik 48 suara
7. Arief Budiman 30 suara
Dan 5 nama komisioner Bawaslu terpilih:
1. Ratna Dewi Pettalolo 54 suara
2. Mochammad Afifuddin 52 suara
3. Rahmat Bagja 51 suara
4. Abhan 34 suara
5. Fritz Edward Siregar 33 suara
Nama-nama tersebut akan diserahkan pada rapat badan musyawarah siang ini sekira pukul 12.00 WIB. Selanjutnya, hasil seleksi akan dibacakan saat rapat paripurna DPR pada Kamis, 6 April, untuk mendapat persetujuan seluruh anggota DPR.

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Dosen UNNAR Adakan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Bagi Pelajar Dosen UNNAR Adakan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum Bagi Pelajar

11 Desember 2018, 08:16:10

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi saat ini tidak hanya memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, tetapi juga memberikan dampak yang buruk. Oleh karena itu, masyarakat perlu dibekali dengan pengetahuan akan internet sehat dengan literasi media sehingga dapat mengenali ciri-ciri berita hoax, dan penerima berita dapat mengakses, menganalisis, mengevaluasi, dalam mengambil makna dari suatu berita. Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Suwardi, SH, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News