go green
Recent Issues

Uni Eropa Keluarkan Peringatan untuk Inggris Terkait Polusi Berbahaya

Uni Eropa Keluarkan Peringatan untuk Inggris Terkait Polusi Berbahaya

16 Februari 2017, 09:00:08

LONDON - Uni Eropa (UE) mengeluarkan peringatan pada Inggris terkait tingkat polusi yang berbahaya di negara Ratu Elizabeth tersebut. Berdasarkan keterangan UE, di antara 16 kota di seluruh Eropa, Kota London, Birmingham, Leeds, dan Glasgow, Inggris termasuk dalam daftar kota yang memiliki tingkat polusi berbahaya.

Sebagaimana dinukil ITV, Kamis (16/2/2017) Inggris merupakan salah satu negara yang terus mendapatkan peringatan dari UE terkait pelanggaran pencemaran udara yang bersumber dari pabrik, kendaraan dan mesin diesel. Pertahunnya tercatat sekira 40 ribu orang di Inggris meninggal akibat polusi berbahaya. Sebagian besar dari mereka meninggal akibat penyakit paru-paru dan jantung serta asma.

BERITA REKOMENDASI
Cinta Buta, Pria Ini Bebaskan Kekasihnya Berhubungan Seks dengan Pria Lain
Menangkan Lotre Rp16,7 Miliar, Perempuan Cantik Inggris Menyesal
Inggris Dibayangi Ancaman Badai Salju
UE memperingatkan Inggris untuk segera menangani masalah polusi tersebut. Dan jika gagal, UE mengancam akan membawa masalah tersebut ke Pengadilan Eropa.

"Ini adalah peringatan yang harus dipatuhi. Mereka harus segera mengambil langkah untuk memerangi kualitas udara yang buruk. Polusi berbahaya telah menyebabkan banyak orang menderita penyakit pernapasan dan kardiovaskular," ujar Juru Bicara Komisi Uni Eropa, Enrico Brivio.

Enrico menambahkan, UE meminta Inggris bersama empat negara anggota lainnya untuk sesegera mungkin mengatasi pencemaran udara.

Menanggapi hal tersebut, Inggris menyatakan siap untuk mematuhi peringatan UE.

"Inggris masih resmi tercatat menjadi anggota dari UE. Jadi kami akan sepenuhnya mematuhi hukum yang berlaku dan melaksanakan kewajiban kami," ujar perwakilan Inggris, Alexander Winterstein. (rav)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan Inovasi Lupis Semanggi Karya Mahasiswa UNNAR Mendapatkan Hibah PKM Kewirausahaan

23 Mei 2019, 02:15:59

Iseng-iseng berhadiah. Mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan kisah Ursulah Diana Fitriani dan kawan-kawan dari Universitas Narotama (UNNAR) Surabaya. Inovasi karya mahasiswi Program Studi Akuntansi bersama keempat orang temannya berhasil mendapatkan dana hibah dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Kewirausahaan (PKM-K). Inovasi yang mereka buat adalah produk makanan yang mereka namakan Lupis Semanggi Rainbow Cake. Ide membuat Lupis Semanggi itu ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Rezim Maduro Kepung Gedung Parlemen yang Dikuasai Oposisi
23 Mei 2019, 09:00:00

Rezim Maduro Kepung Gedung Parlemen yang Dikuasai Oposisi Pemimpin oposisi sekaligus ketua Majelis Nasional atau parlemen Venezuela, Juan Guaido, menuduh pemerintahan Presiden Nicolas Maduro memblokade kantornya untuk "membungkam" para penentang. Guaido, yang juga telah mendeklarasikan diri sebagai presiden interim .....

Kemenkes Akan Autopsi Verbal Usut Kematian Petugas KPPS
23 Mei 2019, 09:00:00

Kemenkes Akan Autopsi Verbal Usut Kematian Petugas KPPS Jakarta -- Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyebut pemerintah bakal melakukan autopsi verbal kepada petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal semasa bertugas di Pemilu 2019. Autopsi verbal dilakukan bersama .....