go green
Recent Issues

Hanura Dibayangi Gerakan Sempalan

Hanura Dibayangi Gerakan Sempalan

17 Januari 2015, 09:00:01


Musyawarah Nasional (Munas) II Partai Hanura tahun ini dibayangi gerakan sempalan yang ingin mencoba membuat munas tandingan agar Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto tidak dapat mempertahankan jabatan pada masa kepemimpinan selanjutnya.

Jakarta, Musyawarah Nasional (Munas) II Partai Hanura tahun ini dibayangi gerakan sempalan yang ingin mencoba membuat munas tandingan agar Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto tidak dapat mempertahankan jabatan pada masa kepemimpinan selanjutnya. Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Gerakan Muda Hanura yang merupakan organisasi sayap Hanura, Erik Satria Wardhana di Jakarta, Jumat (16/1).

"Saya akui ada gerakan-gerakan sempalan yang mencoba membuat munas tandingan," kata Erik disela-sela acara pembukaan Munas I organisasi sayap Gema Hanura. Dia mengatakan, gerakan itu muncul dari oknum partai yang pernah bermasalah di internal DPP Hanura. Namun oknum itu kini telah diberhentikan dari kepengurusan partai. "Oknum itu pernah aktif di Hanura, namun ada kasus keuangan dan sebagainya sehingga diberhentikan dari kepengurusan partai," kata dia.

Erik menegaskan, Gema Hanura selaku organisasi sayap Partai Hanura menyayangkan sekaligus menentang langkah-langkah tersebut. Pasalnya, kata dia, seluruh organisasi sayap yang terafiliasi kepada Partai Hanura secara solid telah mendukung Wiranto untuk kembali menjabat Ketua Umum Hanura periode mendatang. Wiranto dinilai sebagai sosok tunggal yang mampu menjadi perekat dan pemimpin kader untuk saat ini.

Wiranto telah menyatakan kesediaannya untuk kembali memimpin Hanura pada periode kepemimpinan selanjutnya, dengan catatan dirinya hanya ingin mengantar proses regenerasi partai secara aman, santun, selamat dan bermartabat.

Wiranto menekankan agar kader tidak perlu khawatir Hanura akan menjadi kendaraan bagi keluarganya untuk meraih kekuasaan, sebab menurut Wiranto, keluarganya tidak ada yang berkecimpung di dalam Partai Hanura. "Saya secara tulus dan ikhlas ingin membangun kendaraan politik terus berkembang," ujar Wiranto. Munas II Partai Hanura dijadwalkan berlangsung di Solo bulan Februari mendatang. Dalam Munas II itu Wiranto dikabarkan akan dipilih secara aklamasi.

Source

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Kemenristekdikti Tetapkan Universitas Narotama Peringkat 83 PTN dan PTS se-Indonesia Kemenristekdikti Tetapkan Universitas Narotama Peringkat 83 PTN dan PTS se-Indonesia

20 Agustus 2019, 00:37:16

Universitas Narotama (UNNAR) memperoleh kado istimewa pada malam menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia dalam Siaran Pers Nomor: 147/SP/ HM/BKKP/VIII/2019 tanggal 16 Agustus 2019, mengumumkan bahwa UNNAR menempati peringkat 83 (100 besar) dari 4.000 lebih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia. Peringkat 83 (PTN-PTS) ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Kawasan Hutan di Lereng Gunung Merapi Terbakar
20 Agustus 2019, 09:00:00

Kawasan Hutan di Lereng Gunung Merapi Terbakar Jakarta -- Kawasan hutan lereng Gunung Merapi di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah terbakar pada Minggu (18/8) malam. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan berdasarkan informasi .....

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi
15 Agustus 2019, 09:00:35

Jerat Mobil Berpolusi, Anies Rilis Aplikasi E-Uji Emisi

Pemerintah Provinsi DKIJakarta meluncurkan aplikasi e-uji emisi. Aplikasi aplikasi mobile berbasis Android ini menyediakan database hasiluji emisi kendaraan yang bisa dicek secara online oleh pemilik kendaraan dan petugas. Gubernur DKI .....