go green
Recent Issues

Industri Jual Beli Perawan Sulit Diberantas Jika Aparat Tak Tegas

Industri Jual Beli Perawan Sulit Diberantas Jika Aparat Tak Tegas

14 Desember 2014, 09:00:01

JAKARTA - Kasus prostitusi kembali terkuak di Kota
Menurut Kriminolog asal Universitas Indonesia (UI), Erlangga Masdiana, prostitusi merupakan kebutuhan seks yang dijadikan industri. Jika seks menjadi industri tentunya ada tingkatan level yang dijadikan untuk daya jualnya. Seperti yang terkuak di Kota Bandung telah terjadi bisnis penjualan perawan yang dilakukan oleh seorang mucikari, HS (34).

"Kalau seks sebagai industri itu ada nilainya, ada nilai 10 ada 8 ada grade-nya. Jadi makin tinggi grade-nya maka suplay-nya juga yang seperti industri, maka nilai yang dianggap tinggi itu virginity, makin tinggi nilai virginity, makin tinggi prestis industri seksuality tadi. Jadi kalau selama itu masih ada industri, permintaan akan tetap makin banyak," katanya saat berbincang dengan Okezone, Jumat (12/12/2014).

Erlangga mengatakan, untuk memberantas bisnis haram ini tentunya dengan menutup industri tersebut. Misal, pemerintah setempat memulai dari tempat-tempat hiburan atau lokalisasi yang terbuka, dan dilanjutkan terhadap lokalisasi yang terselubung.

"Pemda itu melakukan evaluasi terhadap pusat hiburan, dan itu harus di evaluasi dan kemudian aparatnya juga harus menindak jika ada anak-anak dibawah umur dipekerjakan. Itu yang harus dideteksi, apakah itu atas kehendak mereka atau masuk perangkap mucikari," terangnya.

Sehingga, untuk menyelesaikan persoalan ini sedianya tergantung dari ketegasan aparat. Jika aparatnya lemah tentu bisnis haram semacam ini malah semakin menjamur dan sulit untuk diberantas. (rif)

(sus)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39 Yemen`s Team Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama Ke-39

24 Januari 2020, 02:13:10

Yemen`s Team tampil sebagai Juara 1 Narotama Futsal Tournament Dies Natalis Universitas Narotama (UNNAR) Ke-39 setelah unggul atas tim Gacor FC dalam pertandingan final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Januari 2020 di lapangan futsal UNNAR. Penyerahan hadiah untuk para juara dilakukan oleh Presiden UNNAR Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, ST, M.HP, yang juga dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni & Tracer ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun
25 Januari 2020, 09:00:04

Penyaluran KUR 2019 Capai Rp139,5 Triliun Jakarta -- Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) sepanjang tahun lalu mencapai Rp139,5 triliun atau 99,6 persen dari target yang sebesar Rp140 triliun. "Sebenarnya, kalau tidak kami .....