go green
Recent Issues

Gelar Cucu Pendiri Ahmadiyah Bisa Ganjal Gita di Konvensi

Gelar Cucu Pendiri Ahmadiyah Bisa Ganjal Gita di Konvensi

20 Agustus 2013, 10:19:05

Aisyah - Okezone

JAKARTA - Pengamat politik Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah melihat terungkapnya fakta Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, diduga merupakan cucu dari salah seorang pendiri Ahmadiyah akan mengganjal dirinya dalam konvensi Partai Demokrat.

"Jelas mengganjal. Ideologi dengan mainstream akan jadi tantangan luar biasa," kata Iberamsjah saat dihubungi Okezone, Senin (19/8/2013) malam.

Iberamsjah juga melihat, tak akan ada perbedaan yang menonjol terhadap elektabilitas calon presiden (capres) dari Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu setelah terungkap hal tersebut.

"Sama saja. Kan elektabilitas dia juga rendah. Bahkan mungkin akan makin jauh terbelakang," ujarnya.

Seperti diketahui, Gita diduga sebagai cucu dari Minhadjurrahman Djojosoegito yang merupakan pendiri aliran Ahmadiyah di Indonesia.

"Saya dengar dari seorang tokoh pandu. Bapaknya Gita seorang profesor kedokteran di Jogja, dan ayahnya itu anak dari pendiri Ahmadiyah," kata sejarawan Asvi Warman Adam.
(cns)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....