go green
Recent Issues

Kronologi Penembakan Mahasiswa di Ternate

Kronologi Penembakan Mahasiswa di Ternate

21 Juni 2013, 08:00:00

Taufik Budi - Okezone
Ilustrasi, mahasiswa berunjuk rasa menolak harga BBM naik (Foto: Dok Okezone)
JAKARTA - Sedikitnya delapan orang tertembak dalam bentrok antara ribuan mahasiswa dengan polisi saat unjuk rasa menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Kota Ternate, Maluku Utara. Satu korban tertembak merupakan wartawan yang sedang melakukan peliputan.

Ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Jambi, Lamen, mengatakan, bentrok bermula saat massa bergerak dari titik kumpul sekira pukul 07.00 WIB sebelum berangkat menuju Kantor DPRD Kota Ternate.

Setelah massa berkumpul, mereka melanjutkan perjalanan menuju gedung wakil rakyat. Namun, mereka dihadang polisi dan dilarang melanjutkan perjalanan.

“Selanjutnya kami negosiasi agar bisa smpai ke tempat tujuan, tapi polisi tidak mengizinkan,” kata Lamen melalui pesan singkat kepada Okezone, Senin (17/6/2013).

Massa yang kecewa lalu terlibat saling ejek dengan polisi, sekira pukul 12.00 WIB. Adu mulut itu pun memanas hingga berlanjut pada bentrok dan baku pukul. Bahkan polisi juga menghujani tembakan ke arah para pengunjuk rasa yang berjumlah sekira 5.000 orang.

“Bentrok tak terhindarkan sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 16.26 WIB. Sedikitnya delapan orang tertembak satu di antaranya wartawan,” tambahnya.

Delapan orang yang tertembak petugas polisi adalah:
1. Mirzan Sum (LMND), luka tembak paha dalam (selangkangan),
2. Jamaludin Gala, luka tembak di kaki kiri,
3. Sain Sangaji, luka tembak di bahu kiri,
4. Ahmat B, luka tembak di paha kanan,
5. A Roby Kelirey (pers), luka tembak di pantat kiri
6. Irwan Buamona luka tembak di lutut kiri,
7. Safri Hamdan, luka tembak di kaki kiri,
8. Seorang mahasiswa belum diketahui namanya. (tbn)

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur Prodi Teknik Sipil Gelar Balsa Bridge Competition Tingkat Siswa SMK dan SMA se-Jawa Timur

24 Februari 2020, 01:50:17

Program studi Teknik Sipil (Fakultas Teknik) Universitas Narotama Surabaya, Jumat (21/2/2020) gelar Balsa Bridge Competition yang diikuti 40 tim sekolah SMA dan SMK se Jawa Timur. Kompetisi Balsa Bridge ini merupakan satu diantara kegiatan dari serangkaian acara yang digelar tahunan Civil Nation 2020. Liliana Hannes, sie acara Balsa Bridge Competition Universitas Narotama Surabaya menyampaikan bahwa kompetisi Balsa Bridge memang sengaja dipilih ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor
23 Februari 2020, 09:00:29

Data Sensus Penduduk Online 2020 BPS Bisa Bocor Jakarta, Pakar keamanan siber dari CISSReC Doktor Pratama Persadha menyatakan Badan Pusat Statistik (BPS) wajib menjaga keamanan data Sensus Penduduk 2020, mengingat ada potensi terjadi kebocoran data seperti di Ekuador, .....