go green
Recent Issues

Singapura Hampir Bebas Covid Usai Dua Pekan Nihil Kasus Lokal

Singapura Hampir Bebas Covid Usai Dua Pekan Nihil Kasus Lokal

28 November 2020, 09:00:01

Jakarta -- Singapura melaporkan nol kasus penularan lokal virus corona selama 15 hari terakhir dan hanya mencatat tujuh kasus Covid-19 impor pada Rabu (25/11) siang.

Kementerian Kesehatan Singapura menuturkan tujuh orang tersebut telah diinstruksikan untuk mengisolasi diri di rumah setibanya di Singapura.

"(Terhitung) mulai 25 November 2020, pukul 12.00, kami telah mengonfirmasi sebelumnya bahwa tidak ada kasus infeksi baru Covid-19 yang ditularkan secara lokal," cuit Kemenkes Singapura di Twitter, Rabu (25/11).

Singapura juga melaporkan tidak ada penambahan kasus baru baik di penduduk setempat maupun di asrama pekerja selama 15 hari berturut-turut.

Ini adalah rentang waktu terlama bagi Singapura dengan tidak melaporkan kasus lokal sama sekali sejak virus tersebut dikonfirmasi pertama kali di sana pada 23 Januari.

Dilansir Straits Times, kasus baru yang dilaporkan pada Rabu menjadikan total kasus virus corona di Singapura mencapai 58.190. Detail lebih lanjut akan diumumkan pada Rabu malam.

"Kami masih mengerjakan perincian kasus, dan pembaruan lebih lanjut akan dibagikan melalui siaran pers Depkes yang akan dikeluarkan malam ini," bunyi pernyataan di laman Kemenkes Singapura.

Pada Selasa kemarin, Singapura mengumumkan 18 kasus baru virus corona yang semuanya adalah kasus impor, termasuk 13 orang ART asing. Dari jumlah tersebut, dua orang warga Singapura baru pulang dari Belanda dan Indonesia.

Kasus lainnya adalah laki-laki (37) pemegang izin kerja dan perempuan (35) pemegang izin tanggungan, keduanya datang dari Pakistan. Kemudian kasus lainnya yakni laki-laki (47) pemegang izin kunjungan jangka pendek yang datang dari Filipina.

Departemen Kesehatan mengatakan tidak ada klaster Covid-19 yang aktif untuk pertama kalinya sejak 3 Februari. Secara keseluruhan, jumlah kasus baru di masyarakat tetap rendah dengan tidak ada kasus baru dalam sepekan terakhir.

Tercatat ada 58.064 pasien Covid-19 yang sepenuhnya pulih. Sementara 37 pasien masih dirawat di rumah sakit dan 39 orang sedang memulihkan diri di fasilitas komunitas. Satu pasien dalam kondisi kritis di unit perawatan intensif.

Sejauh ini, Singapura telah mencatat 28 kematian akibat komplikasi Covid-19, sementara 15 orang yang dinyatakan positif meninggal karena penyebab lain.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Pertemuan Daring Universitas Narotama dengan UnisZa dan UPSI Malaysia untuk Pengembangan Kerjasama Internasional dan Persiapan JWC Conference Februari 2021 Pertemuan Daring Universitas Narotama dengan UnisZa dan UPSI Malaysia untuk Pengembangan Kerjasama Internasional dan Persiapan JWC Conference Februari 2021

23 Januari 2021, 13:00:05

Universitas Narotama (UN) bersama Universiti Sultan Zainal Abidin (UnisZa) dan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia mengadakan pertemuan secara daring yang berlangsung pada hari Kamis, 21 Januari 2021. Pertemuan ini membahas pengembangan kerja sama antara ketiga institusi tentang penelitian bersama dan publikasi internasional. Pertemuan tersebut secara khusus merupakan persiapan acara “5th Management and Business Worldconference: International Conference On Economic, Management, Digital ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang
17 Januari 2021, 09:00:00

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang Jakarta -- Kementerian Keuangan mengingatkan masyarakat agar tak tertipu dengan penipuan lelang. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa modus penipuan lelang yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Direktur .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....