go green
Recent Issues

Line Bakal Buka Penukaran Cryptocurrency

Line Bakal Buka Penukaran Cryptocurrency

24 Juni 2019, 09:00:07

Line Corp disebut bakal meluncurkan sebuah cryptocurrencyexchange. Kabar ini muncul tak lama setelah Facebook mengungkap Libra, mata uang digital mereka.

Dilansir Bloomberg, Jumat (21/6/2019), Line bakal menerima lisensi cryptocurrency exchangenya dalam waktu dekat, tepatnya pada Juni ini. Lalu tempat penukaran mata uang kripto itu bakal beroperasi beberapa minggu setelah mereka mendapat izin.

Penukaran mata uang kripto itu bakal bernama BitMax, dan dengan kehadirannya, 80 juta pengguna Line di Jepang bisa membeli dan menukar mata uang kripto seperti Bitcoin dan mata uang kripto milik Line yang bernama Link.
Ada satu hal yang harus diingat Line jika mereka serius untuk berbisnis mata uang kripto di Jepang. Yaitu mereka harus bisa mengembalikan kepercayaan publik terhadap mata uang kripto. Pasalnya, Jepang punya sejarah buruk dengan mata uang kripto.

Sekadar informasi, Mt Gox adalah tempat penukaran mata uang kripto yang berbasis di Jepang. Pada 2014, mereka disebut menangani lebih dari 70% transaksi bitoin di seluruh dunia, dan di tahun yang sama mereka diserang hacker dan mengalami kerugian USD 470 juta.
Namun Mt Gox bukan satu-satunya tempat penukaran mata uang kripto asal Jepang yang bermasalah. Ada juga Coincheck yang diretas dan merugi USD 530 juta pada Januari lalu.

Di Jepang pun mata uang kripto sering tersangkut kasus pencucian uang. Pada 2018, ada 6000 kasus pencucian uang yang melibatkan mata uang kripto, tepatnya hanya sembilan bulan pertama pada 2018 lalu. Sementara pada tiga bulan terakhir, Financial Services Agency (FSA) Jepang menerima lebih dari 1.000 kasus terkait mata uang kripto.
Bahkan, April 2019 lalu FSA menggerebek dua tempat penukaran mata uang kripto karena pelanggaran aturan anti pencucian uang.



Sumber: Detik.Com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia Prodi Sistem Informasi UNNAR Jalin Kerjasama dengan Komunitas Odoo Indonesia

22 Juli 2019, 06:13:02

Program Studi Sistem Informasi– Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Narotama (UNNAR) yang berkonsentrasi pada pengembangan solusi bisnis memandang perlu melakukan kerjasama dalam pengembangan Odoo. Kerjasama ini dijalin dengan Komunitas Odoo Indonesia yang diwakili oleh Agung Hario, S.Kom, praktisi dalam bidang pengembangan Enterprise Resources Planning (ERP) dengan framework Odoo. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan pengenalan Odoo yang dipimpin oleh Kaprodi Sistem Informasi, Immah ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dua Pembobol Kantor Partai Berkarya Dibekuk
22 Juli 2019, 09:00:03

Dua Pembobol Kantor Partai Berkarya Dibekuk Surabaya -- Polisi meringkus dua orang yang diduga melakukan pembobolan dan pencurian kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai BerkaryaKota Surabaya, di Jalan Kutisari, Surabaya. Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tenggilis Mejoyo .....

Beasiswa Unggulan Kemendikbud Dibuka Sampai 9 Agustus 2019
22 Juli 2019, 09:00:03

Beasiswa Unggulan Kemendikbud Dibuka Sampai 9 Agustus 2019 Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka pendaftaran beasiswa unggulan Kemendikbud mulai 17 Juli hingga 9 Agustus 2019. Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Kemendikbud, Suharti mengatakan beasiswa .....

OJK Sebut 46 Fintech Masuk Uji Izin Operasi
22 Juli 2019, 09:00:03

OJK Sebut 46 Fintech Masuk Uji Izin Operasi Jakarta -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tengah memproses 46 perusahaan teknologi finansial (fintech) untuk masuk uji regulatory sandbox dalam rangka pemberian izin operasi. Sejumlah perusahaan fintech ini berasal dari berbagai .....