go green
Recent Issues PT KA Tambah Kereta pada Hari Libur Nyepi PT KA Tambah Kereta pada Hari Libur Nyepi

21 Maret 2012, 09:48:54

PT Kereta Api (KA) siap memengoperasikan dua kereta tambahan, terutama untuk rute Yogyakarta-Jakarta. Penambahan ini untuk mengatasi lonjakan penumpang yang akan memanfaatkan liburan panjang akhir pekan ini.

Menurut Kepala Humas PT KA Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, melonjaknya penumpang yang memanfaatkan libur panjang, yang bertepatan dengan libur Hari Raya Nyepi, Jumat 23 Maret 2012, menyebabkan Tiket kereta api rute Yogyakarta-Jakarta ludes terjual.

"Puncak lonjakan jumlah penumpang terjadi pada Minggu, 25 Maret 2012. Untuk hari itu, hampir semua tiket kereta api tujuan Jakarta sudah terjual habis. Sebab, para penumpang telah memesan tiket arus balik Nyepi jauh hari sebelum jadwal keberangkatan," kata dia kepada VIVAnews, Rabu 21 Maret 2012.

Namun, Eko menjelaskan, PT KA akan menambah persediaan tiket jika jumlah rangkaian kereta tersebut dimaksimalkan. Selain menambah dua kereta tambahan, Perseroan juga akan memaksimalkan rangkaian kereta yang ada.

"Sebetulnya, tiket untuk kereta tambahan juga sudah habis. Jadi, nanti akan ada tiket tambahan lagi. Namun, menunggu ketersediaan gerbong tambahan dulu. Kalau biasanya rangkaiannya berjumlah tujuh, nanti akan dimaksimalkan menjadi sembilan rangkaian kereta," ujarnya.

Eko menuturkan, dua kereta tambahan yang siap dioperasikan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama liburan hari raya Nyepi yakni KA Argo Lawu Ekstra dan KA Argo Dwipangga Ekstra.

Dua kereta eksekutif tambahan tersebut, akan mulai dioperasikan Sabtu 24 Maret 2012 nanti.

"Untuk tiket kereta tambahan keberangkatan 24 Maret 2012 masih tersedia banyak. Namun, untuk tiket kereta tambahan keberangkatan Minggu 25 maret nanti, sudah habis terjual," ujarnya. (ren)


VIVAnews

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam UU Ormas Seminar Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam UU Ormas

16 November 2017, 01:30:27

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) menjadi Undang-Undang melalui Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2017). Namun pengesahan Perppu Ormas menjadi UU Ormas tersebut masih terjadi pendapat yang pro dan kontra baik oleh anggota fraksi di DPR maupun masyarakat. Fakultas Hukum Universitas Narotama (UNNAR) menyikapi pendapat pro dan kontra tersebut dengan menyelenggarakan seminar `Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam Undang-Undang Organisasi Masyarakat` yang berlangsung di Conference Hall UNNAR pada Senin, 13 November 2017. Narasumber adalah Prof. Yuzuru Shimada (Graduate School of International Development, Nagoya University, [...]

Selengkapnya        print  word  pdf

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha
17 Oktober 2017, 04:27:57

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengajak seluruh dunia usaha lebih optimal memberdayakan masyarakat, dengan memberikan pelatihan dan pengembangan kewirausahaan. Pelatihan kewirausahaan dapat membantu perkembangan bisnis pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah .....
     
  • Dinilai Tak Optimal, Dana Desa Ternyata Belum Menyentuh Warga Pelosok
  • Mati Suri! 103 Koperasi Segera Ditutup
  • Terungkap! Penggunaan Pupuk Berlebihan Penyebab Mahalnya Harga Beras di RI
  • Harga Pangan Hari Ini, Bawang Putih Dijual Rp55.781/Kg
  • Harga Ayam Kembali Jatuh karena Pasokan Melimpah
  • ....... Berita Lainnya
  •             www.narotama.ac.id

    Calculating page load time...