go green
Recent Issues Maraton New York Akhirnya Dibatalkan Maraton New York Akhirnya Dibatalkan

03 November 2012, 09:08:07

Pemerintah Kota New York akhirnya membatalkan ajang tahunan maraton New York yang sedianya akan digelar pada Minggu (4/11/2012). Pembatalan ini terkait belum pulihnya kondisi kota dan penduduk yang terkena dampak badai Sandy.

"Kami tidak ingin para peserta ajang ini digelayuti mendung terkait dampak bencana badai Sandy. Oleh karenanya, kami memutuskan untuk membatalkan lomba maraton," kata Wali Kota New York Michael Bloomberg, Jumat (2/11/2012).

"Meskipun penyelenggaraan maraton ini tidak akan mengurangi sumber daya untuk upaya penanggulangan bencana, jelas bahwa ajang ini malah menjadi sumber kontroversi dan perpecahan," ujar Bloomberg.

"Kami tak bisa membiarkan kontroversi terkait sebuah ajang olahraga, mengalihkan perhatian kita dari pekerjaan yang lebih penting untuk memulihkan diri dari dampak badai, dan mengembalikan kota ini ke jalurnya," Bloomberg menegaskan.

Awalnya, pemerintah New York bersikukuh tetap akan menggelar ajang tahunan yang diperkirakan bakal menarik 20.000 pelari dari berbagai penjuru dunia itu. Namun, keputusan itu mengundang kritik dan kecaman dari berbagai pihak.

Sejauh ini belum diperoleh informasi, apakah ajang maraton New York tahun ini benar-benar dibatalkan atau sekadar dijadwalkan ulang.

Badai Sandy yang menerpa pesisir timur AS mengakibatkan setidaknya 90 orang meninggal dunia. Dari jumlah itu, lebih dari 30 orang tewas di New York.

Selain itu, sekitar tiga juta rumah, dan tempat usaha -1,2 juta berada di New York, masih belum mendapatkan pasokan listrik.

Sumber : kompas.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Seminar Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam UU Ormas Seminar Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam UU Ormas

16 November 2017, 01:30:27

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) menjadi Undang-Undang melalui Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2017). Namun pengesahan Perppu Ormas menjadi UU Ormas tersebut masih terjadi pendapat yang pro dan kontra baik oleh anggota fraksi di DPR maupun masyarakat. Fakultas Hukum Universitas Narotama (UNNAR) menyikapi pendapat pro dan kontra tersebut dengan menyelenggarakan seminar `Masa Depan Berkumpul dan Berserikat dalam Undang-Undang Organisasi Masyarakat` yang berlangsung di Conference Hall UNNAR pada Senin, 13 November 2017. Narasumber adalah Prof. Yuzuru Shimada (Graduate School of International Development, Nagoya University, [...]

Selengkapnya        print  word  pdf

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Menaker Adakan Pelatihan Usaha
17 Oktober 2017, 04:27:57

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengajak seluruh dunia usaha lebih optimal memberdayakan masyarakat, dengan memberikan pelatihan dan pengembangan kewirausahaan. Pelatihan kewirausahaan dapat membantu perkembangan bisnis pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah .....
     
  • Dinilai Tak Optimal, Dana Desa Ternyata Belum Menyentuh Warga Pelosok
  • Mati Suri! 103 Koperasi Segera Ditutup
  • Terungkap! Penggunaan Pupuk Berlebihan Penyebab Mahalnya Harga Beras di RI
  • Harga Pangan Hari Ini, Bawang Putih Dijual Rp55.781/Kg
  • Harga Ayam Kembali Jatuh karena Pasokan Melimpah
  • ....... Berita Lainnya
  •             www.narotama.ac.id

    Calculating page load time...