go green
Recent Issues

KPK Geledah Rumah Bos PT APB, Penyuap Nurdin Abdullah

KPK Geledah Rumah Bos PT APB, Penyuap Nurdin Abdullah

05 Maret 2021, 09:00:01

Jakarta -- Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Direktur PT Agung Perdana Bulukumba (APB), Agung Sucipto terkait kasus dugaan suap Gubernur nonaktif Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah.

Selain itu, tim penyidik lembaga antirasuah juga menggeledah Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Pemprov Sulsel.

"Dari dua lokasi tersebut ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen yang terkait dengan perkara ini," kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Rabu (3/3).

Ali menyatakan barang bukti tersebut akan divalidasi dan dianalisis lebih lanjut untuk kemudian dilakukan penyitaan dengan seizin Dewan Pengawas KPK.

"Selanjutnya bukti ini divalidasi dan dianalisis untuk dilakukan penyitaan untuk menjadi kelengkapan berkas perkara penyidikan," ujarnya.

Sebelumnya, penyidik KPK sudah menggeledah sejumlah lokasi, termasuk rumah pribadi dan rumah dinas Nurdin Adullah. Lembaga yang kini dipimpin Firli Bahuri itu mengamankan dokumen dan uang tunai yang diduga terkait dengan perkara.

Agung dijerat KPK lantaran diduga menyuap Nurdin Rp2 miliar guna mendapatkan beberapa proyek pekerjaan infrastruktur di Sulsel TA 2021. Agung diketahui sering kali mendapat proyek pekerjaan infrastruktur di provinsi tersebut.

Sementara Nurdin juga diduga telah menerima gratifikasi senilai total Rp3,4 miliar dari kontraktor lain. Uang diterima secara bertahap masing-masing dengan nominal Rp200 juta, Rp1 miliar dan Rp2,2 miliar.

Selain Nurdin dan Agung, lembaga antirasuah juga telah menetapkan Sekretaris Dinas PUTR Sulsel Edy Rahmat sebagai tersangka.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
PT Surya Timur Sakti Jatim dan Universitas Narotama Berkolaborasi Mengadakan Pelatihan Kewirausahaan PT Surya Timur Sakti Jatim dan Universitas Narotama Berkolaborasi Mengadakan Pelatihan Kewirausahaan

10 April 2021, 08:57:39

Untuk mensinergikan ilmu pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dengan industri dan dunia kerja (IDUKA), PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha) dan Universitas Narotama (UN) Surabaya membuat Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pelatihan Kewirausahaan (System Daring). Penandatanganan MoU dilakukan oleh Aditya Tri Putranto (Manager HRD, Staffing Training, Legal & GA) dan Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News