go green
Recent Issues

Pesawat Jatuh di Hawaii, Sembilan Orang Tewas

Pesawat Jatuh di Hawaii, Sembilan Orang Tewas

24 Juni 2019, 09:00:40

Sembilan orang tewas dalam kecelakaan pesawatdi Hawaii pada Jumat (21/6). Jumlah tewas tersebut secara resmi dilaporkan Departemen Transportasi Hawaii.

Dilansir dari Reuters, pesawat jenis King Ait bermesin ganda jatuh itu jatuh di dekat Dillingham Airfield, North Shore. Menurut juru bicara Departemen Transportasi Hawaii Sakahara tak ada yang selamat dalam insiden ini.

Kendati demikian Sakahara belum bisa memastikan rincian kecelakaan pesawat dalam kondisi lepas landas atau saat mendarat. Pihaknya juga belum bisa memastikan penyebab jatuhnya pesawat.
"Kami masih mengumpulkan informasi tentang tujuan penerbangan," kata Kepala Pemadam Kebakaran Honolulu, Manuel Neves, Sabtu (22/6).

Ini bukan kali pertama terjadi kecelakaan pesawat di Hawaii. Pada 1955 pesawat Douglas R6D-1 Liftmaster menabrak Waianae Range, sebuah sisa gunung berapi purba di Oahu. Sebanyak 66 orang tewas. Peristiwa ini tercatat sebagai kecelakaan pesawat terparah di Hawaii.
Terakhir terjadi pada 1989. Pesawat United Airlines penerbangan 811 mengalami kegagalan pintu kargo setelah singgah di bandara internasional Honolulu, Hawaii. Terdapat dekompresi eksplosif yang meledakkan beberapa baris kursi dan menewaskan sebanyak sembilan penumpang.


Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi LSP UNNAR Mengadakan Pelatihan Asesor Kompetensi

17 Januari 2020, 01:18:14

Lembaga Sertifikasi Profesi Universitas Narotama (LSP UNNAR) mengawali kegiatan di tahun 2020 dengan mengadakan pelatihan asesor kompetensi. LSP UNNAR sebagai lembaga setifikasi profesi berlisensi dan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan pelatihan di Favehotel Mex Surabaya, pada tanggal 13- 17 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan adanya penambahan jumlah asesor kompetensi yang terlisensi nasional selaras dengan visi-misi BNSP ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News