go green
Recent Issues PT KA Tambah Kereta pada Hari Libur Nyepi PT KA Tambah Kereta pada Hari Libur Nyepi

21 Maret 2012, 09:48:54

PT Kereta Api (KA) siap memengoperasikan dua kereta tambahan, terutama untuk rute Yogyakarta-Jakarta. Penambahan ini untuk mengatasi lonjakan penumpang yang akan memanfaatkan liburan panjang akhir pekan ini.

Menurut Kepala Humas PT KA Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, melonjaknya penumpang yang memanfaatkan libur panjang, yang bertepatan dengan libur Hari Raya Nyepi, Jumat 23 Maret 2012, menyebabkan Tiket kereta api rute Yogyakarta-Jakarta ludes terjual.

"Puncak lonjakan jumlah penumpang terjadi pada Minggu, 25 Maret 2012. Untuk hari itu, hampir semua tiket kereta api tujuan Jakarta sudah terjual habis. Sebab, para penumpang telah memesan tiket arus balik Nyepi jauh hari sebelum jadwal keberangkatan," kata dia kepada VIVAnews, Rabu 21 Maret 2012.

Namun, Eko menjelaskan, PT KA akan menambah persediaan tiket jika jumlah rangkaian kereta tersebut dimaksimalkan. Selain menambah dua kereta tambahan, Perseroan juga akan memaksimalkan rangkaian kereta yang ada.

"Sebetulnya, tiket untuk kereta tambahan juga sudah habis. Jadi, nanti akan ada tiket tambahan lagi. Namun, menunggu ketersediaan gerbong tambahan dulu. Kalau biasanya rangkaiannya berjumlah tujuh, nanti akan dimaksimalkan menjadi sembilan rangkaian kereta," ujarnya.

Eko menuturkan, dua kereta tambahan yang siap dioperasikan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama liburan hari raya Nyepi yakni KA Argo Lawu Ekstra dan KA Argo Dwipangga Ekstra.

Dua kereta eksekutif tambahan tersebut, akan mulai dioperasikan Sabtu 24 Maret 2012 nanti.

"Untuk tiket kereta tambahan keberangkatan 24 Maret 2012 masih tersedia banyak. Namun, untuk tiket kereta tambahan keberangkatan Minggu 25 maret nanti, sudah habis terjual," ujarnya. (ren)


VIVAnews

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Gubernur Soekarwo Ajak Forum Rektor Evaluasi Fungsi Lembaga Pendidikan Gubernur Soekarwo Ajak Forum Rektor Evaluasi Fungsi Lembaga Pendidikan

16 Agustus 2018, 01:00:50

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Dr. H Soekarwo, SH, MH mengajak para rektor yang tergabung dalam Forum Rektor Indonesia (FRI) untuk dapat mengevaluasi fungsi lembaga pendidikan di perguruan tinggi. Mahasiswa harus dididik bahwa Indonesia merupakan tanah air dan tumpah darah kita, dan dari basis Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dibangun kecerdasan dan integritas. Hal itu disampaikan Soekarwo saat memberikan keynote speech ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News