go green
Recent Issues

Pidato Perdana, Biden Janji Basmi Supremasi Kulit Putih

Pidato Perdana, Biden Janji Basmi Supremasi Kulit Putih

25 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Presiden Amerika Serikat Joe Biden berjanji untuk mengalahkan ekstremisme politik dan teror domestik yang ditimbulkan dari supremasi kulit putih.

Hal itu ia sampaikan dalam pidato perdananya sebagai presiden usai resmi dilantik di Gedung Kongres Capitol Hill, Washington DC, pada Rabu (20/1) siang waktu setempat.

Dia mengatakan AS menghadapi "kebangkitan ekstremisme politik, supremasi kulit putih, terorisme domestik" yang harus dihadapi dan dikalahkan.

Lebih lanjut, ia menyebut hari upacara pelantikannya sebagai hari demokrasi bagi AS.

"Ini adalah hari demokrasi, hari sejarah dan harapan, pembaruan dan penyelesaian," kata Biden. "Amerika telah diuji lagi, dan Amerika telah bangkit untuk menjawab tantangan tersebut," ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa "keinginan rakyat telah didengar".

"Hari ini kami merayakan kemenangan, bukan untuk seorang kandidat, tapi untuk sebuah tujuan, tujuan demokrasi. Keinginan rakyat telah didengar, dan keinginan rakyat telah diperhatikan. Kami telah belajar lagi bahwa demokrasi itu berharga. Demokrasi itu rapuh. Dna pada jam ini, kawan-kawan, demokrasi telah menang," kata Biden.

Biden beserta Wakilnya Kamala Harris resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden AS pada Rabu (20/1) siang di Washington DC. Dengan demikian, Biden resmi menjabat sebagai presiden AS ke-46.

Biden diambil sumpahnya oleh Ketua Mahkamah Agung John Roberts, sementara Harris disumpah oleh Hakim Agung Sonia Sotomayor.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ADRI Bekerjasama IABIE Adakan Webinar Nasional WeID#27 ADRI Bekerjasama IABIE Adakan Webinar Nasional WeID#27

27 Februari 2021, 11:06:46

Perkumpulan Ahli & Dosen Republik Indonesia (ADRI) dan Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) mengadakan “Webinar Nasional Weekend Indonesia Dialog (WeID#27)” pada Jumat, 26 Februari 2021 pukul 20.00 WIB. Webinar dengan tema "Indonesia Sedang Dikepung Bencana" ini menghadirkan keynote speaker Dr. Achmad Fathoni Rodli, M.Pd (President ADRI / Rektor UMAHA Sidoarjo). Lebih dari 126 peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan menggunakan aplikasi ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Mulai Juli, Jam Dagang Bursa Bakal Diperpanjang Sampai 16.30
01 Maret 2021, 09:00:00

Mulai Juli, Jam Dagang Bursa Bakal Diperpanjang Sampai 16.30 Jakarta -- Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana memperpanjang jam perdagangan untuk pasar reguler dan pasar negosiasi pada Juli mendatang. Sebelumnya, Jakarta Automated Trading System (JATS) untuk Senin-Kamis berlangsung mulai pukul 09.00 .....