go green
Universitas Narotama Peduli
LPPM Universitas Narotama Bekerjasama dengan Kemahasiswaan Universitas Narotama menyelenggarakan DONASI untuk merespon semakin merebaknya penyebaran Virus Covid-19

Ka.LPPM Direktur Kemahasiswaan
Dokumentasi :

Recent Issues

Kominfo Siap Fasilitasi Seteru Grup Telkom dan Netflix

Kominfo Siap Fasilitasi Seteru Grup Telkom dan Netflix

12 Januari 2020, 09:00:04

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyebut siap memfasilitasi pertemuan antaragrup Telkom (PT. Telkom Tbk[Persero]) dengan perusahaan layanan film streaming Netflix. Pertemuan ini terkaitseteru pemblokiran streaming Netflixdari jaringan internet perusahaan yang ada di bawah Telkom sepertiTelkomsel dan IndiHome.
"Kalau dirasa perlu supaya Kominfo memfasilitasi itu [pertemuan Netflix dan Telkom]. Tentu dengan senang hati tetapi basisnya B2B, secara komersial mereka sepakati," kata Menkominfo Johnny G. Plate kepada CNNIndonesia.com di Gedung Kemenkominfo, Jakarta, Kamis (9/1) malam.

Kemenkominfo pun kembali mendorong agar masalah blokir Netflix oleh Telkom segera diselesaikan. "Yang terjadi [antara Netflix dan Telkom] adalah reach an agreement [mencapai kesepakatan]. Kita mendorong itu diselesaikan dengan baik secara B2B," pungkas Johnny.
Lebih lanjut, menurutnya Netflix saat ini tengah menjajaki berbagai perusahaan ISP (Internet Service Provider) di Indonesia. Penjajakan dilakukan agar perusahaan penyedia internet itu bisa menyiarkan konten yang ada di platftorm mereka. Telkom menjadi salah satu perusahaan ISP yang tengah dijajaki.

Akibat pemblokiran Telkom terhadap Netflix, Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) ikut andil. Pasalnya KPPU menduga ada persaingan tidak sehat atau kecurangan yang dilakukan Telkom terhadap Netflix.
Sebab, saat ini berbagai anak usaha Telkom bekerja sama dengan berbagai layanan streaming lain. Misalnya Telkomsel dengan Hooq dan IndiHome dengan iFlix. Tapi pengguna layanan internet grup Telkom tak bisa melakukan streaming layanan Netflix.

Sebelumnya, Head of Communications Netflix Asia Tenggara Leigh Wong mengatakan pihaknya terus melakukan pembicaraan dengan Telkom untuk mencapai kesepakatan.
Sementara itu, GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim mengatakan hingga saat ini layanan Netflix masih belum tersedia di jaringan Telkom Group. Meski begitu, Aldin menyebut Telkomsel dan Telkom Group terbuka untuk melakukan kerjasama dengan berbagai platform video streaming.




Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fasilkom Universitas Narotama Luncurkan BELINDA & JUMINTEN, Solusi Pembelajaran Daring Interaktif Fasilkom Universitas Narotama Luncurkan BELINDA & JUMINTEN, Solusi Pembelajaran Daring Interaktif

07 April 2020, 10:45:59

Pandemi COVID-19 telah mengubah pola pendidikan konvensional yang mendadak harus dilakukan berbasis dalam jaringan (daring = online). Beberapa sekolah mengalami kesulitan mengadopsi cara belajar daring dan melakukan pemantauan yang terekam secara rapi. Banyak siswa mengeluh dan menganggap belajar daring hanyalah tugas daring saja. Menyikapi kondisi tersebut, Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Narotama tergerak memberikan solusi dengan BELINDA & JUMINTEN sebagai ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Bos Zoom Berusaha Merebut Kembali Kepercayaan Penggunanya
09 April 2020, 09:00:01

Bos Zoom Berusaha Merebut Kembali Kepercayaan Penggunanya JakartaJakarta, Pendiri dan CEO Zoom Eric Yuan mengakui aplikasi konferensi video Zoom memiliki masalah keamanan dan privasi. Menurutnya, perusahaan tengah mengupayakan untuk mengatasi hal tersebut. Yuan mengatakan perusahaan telah menghentikan proyek .....

Jokowi Kuak 3 Masalah Pendidikan yang Harus Dibereskan
07 April 2020, 09:00:00

Jokowi Kuak 3 Masalah Pendidikan yang Harus Dibereskan JakartaJakarta, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan terdapat tiga permasalahan pendidikan yang harus segera diatasi di Indonesia. Ia menyatakan persoalan itu merujuk pada hasil survei Programme for International Student Assessment (PISA) .....