go green
Recent Issues

Markas Militer Nigeria Diserang, 71 Tentara Tewas

Markas Militer Nigeria Diserang, 71 Tentara Tewas

14 Desember 2019, 09:00:00

Ratusan jihadisISIS menyerang markas militer Nigeria pada Selasa (10/12) hingga menewaskan 71 orang tentara.

Kementerian Pertahanan Nigeria mengatakan serangan tersebut terjadi di markas militer yang berbatasan dengan Mali. Serangan kali ini masuk dalam kategori paling mematikan bagi militer Nigeria sejak kekerasan oleh militan ISIS dimulai pada 2015.
"Dengan perasaan duka, kami mengumumkan ada 71 personel militer tewas, 12 lainnya luka-luka, dan beberapa hilang," kata Kementerian Pertahanan dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AFP.

Dalam serangan tersebut diperkirakan ada ratusan militan ISIS yang dilengkapi senjata laras panjang dan mortir selama tiga jam. Sejumlah teroris berhasil dilumpuhkan.

Sebelumnya pihak pemerintah menyatakan jumlah korban tewas sebanyak 60 orang.
"Para teroris membombardir markas militer dengan tembakan senjata dan mortir. Ledakan amunisi dan bahan bakar menjadi penyebab banyaknya korban jiwa," tulis pernyataan yang sama.

Hingga saat ini belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan mematikan tersebut. Kondisi dilaporkan berangsur-angsur pulih pada Rabu (11/12). Pencarian terhadap kelompok teroris dilakukan hingga ke area perbatasan negara.

Nigeria sejauh ini memiliki tugas besar melawan kelompok radikal Boko Haram di negara bagian Bornor dan militan ISIS di perbatasan Mali dan Libya.




Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Temu Kangen dan Persiapan Mukerda ADRI Jatim di Universitas Narotama Temu Kangen dan Persiapan Mukerda ADRI Jatim di Universitas Narotama

19 Januari 2021, 16:21:13

Universitas Narotama (UN) sebagai penyelenggara acara Temu Kangen dan Persiapan Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (P-ADRI) Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 14 Januari 2021 pukul 10.30 WIB di Ruang Rapat Gedung D ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebagian anggota hadir secara daring dengan media zoom meeting. Acara tersebut diawali sambutan oleh Rektor Universitas ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang
17 Januari 2021, 09:00:00

Tip Agar Tak Tertipu Penipuan Lelang Jakarta -- Kementerian Keuangan mengingatkan masyarakat agar tak tertipu dengan penipuan lelang. Sebab, sejauh ini masih ada beberapa modus penipuan lelang yang mengatasnamakan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Direktur .....

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional
10 Januari 2021, 09:00:02

139 Ribu Sekolah Ikut Simulasi Asesmen Nasional Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim siap melaksanakan Asesmen Nasional (AN). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendikbud Totok Suprayitno mengatakan pihaknya telah melakukan simulasi skala besar. "139 ribu [sekolah] ini .....