go green
Recent Issues

Wagub Klaim DKI Jakarta Paling Cepat soal Vaksinasi Covid

Wagub Klaim DKI Jakarta Paling Cepat soal Vaksinasi Covid

07 April 2021, 09:00:00

Jakarta, -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim Jakarta berada di jalur yang cepat dalam proses vaksinasi Covid-19. Hingga Senin (5/4), ia menyebut jutaan warga di Ibu Kota telah mendapatkan vaksin baik dosis satu maupun dosis dua.

"Sejujurnya kalau kita bicara jujur, di Jakarta ini progres yang paling cepat melaksanakan vaksinasi. Kalau lihat data total vaksin 1,8 (juta) yang sudah divaksin," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/4) malam.

Ia menjelaskan bahwa saat ini, kemampuan DKI dalam menyuntik vaksin per harinya berada di angka puluhan ribu. Dengan kemampuan itu, ia berharap target 3 juta kelompok prioritas bisa selesai pada April ini.

"Jadi dibagi saja, kalau sehari bisa dilakukan 50-70 ribu, ya kita usahakan dalam dua minggu ke depan mudah mudahan bisa terkejar, kita usahakan secepat mungkin, kita upayakan semaksimal mungkin," ucap dia.

Dalam proses vaksinasi, ia menyebut bahwa pihaknya sempat terkendala karena kedatangan vaksin dari pemerintah pusat yang memerlukan waktu.

"Memang masalah kita kan di awal datangnya vaksin perlu waktu, bertahap, kemudian kedua, kesiapan semua masyarakat dan jajaran memang perlu waktu, namun kalau kita lihat dari segi percepatan, itu cukup baik," ucap dia.

Dalam program vaksinasi, Pemprov DKI dan Kemenkes menyasar vaksinasi terhadap 8,8 juta warga di Jakarta dan 1,2 tenaga kerja dari luar Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut untuk tiga juta orang yang masuk kelompok prioritas, pihaknya menargetkan pemberian vaksin selesai pada Juni.

"Target vaksinasi diharapkan selesai pada Juni 2021. Serta masyarakat lainnya akan divaksinasi mulai Juli 2021," kata Anies.

Sumber :cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rapat Penyusunan Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Rapat Penyusunan Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

08 Juni 2021, 13:51:46

Sejak Rabu (2/6/2021), suasana Ruang Rapat Gedung D Universitas Narotama (UN) Surabaya selalu terlihat banyak orang beraktivitas. Mereka secara marathon sedang menyusun Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) untuk semua program studi (prodi) yang ada di lingkungan Universitas Narotama. Kegiatan yang dipimpin oleh Rektor Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM ini melibatkan berbagai unit ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Cara Cek Jangkauan Sinyal TV Digital di Rumah
12 Juni 2021, 09:00:00

Cara Cek Jangkauan Sinyal TV Digital di Rumah Jakarta -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membeberkan cara untuk mengecek sinyal TV Digital di berbagai daerah menggunakan aplikasi bernama Sinyal TV Digital. Informasi ini ditujukan untuk menyambut Analog Switch .....

Kemendikbud Serahkan Pemda Atur Guru Mengajar di Sekolah
11 Juni 2021, 09:00:04

Kemendikbud Serahkan Pemda Atur Guru Mengajar di Sekolah Jakarta, -- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) menyerahkan kepada pemerintah daerah untuk mengatur siapa saja guru yang dapat mengajar pada pembelajaran tatap muka disekolah. Hal ini menyusul permintaan .....