go green
Recent Issues

Beasiswa Unggulan Kemendikbud Dibuka Sampai 9 Agustus 2019

Beasiswa Unggulan Kemendikbud Dibuka Sampai 9 Agustus 2019

22 Juli 2019, 09:00:03

Jakarta -- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) membuka pendaftaran beasiswa unggulan Kemendikbud mulai 17 Juli hingga 9 Agustus 2019.

Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Kemendikbud, Suharti mengatakan beasiswa unggulan ada tiga kategori yakni Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi, Beasiswa Unggulan 3T, dan Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbud.

Beasiswa Unggulan diperuntukkan bagi jenjang S1,S2 dan S3, baik mahasiswa baru maupun yang sudah berjalan.

Pendaftaran dilakukan secara daring melalui situs resmi Beasiswa Unggulan yang dikelola Kemendikbud yakni https://buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/. Untuk mendaftar, calon pelamar beasiswa unggulan harus memiliki akun di situs tersebut lebih dulu.

Beasiswa itu diutamakan untuk bidang-bidang yang relevan pada pengembangan pendidikan dan kebudayaan.

"Beasiswa itu ditujukan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia Indonesia," ujar Suharti seperti dilansir Antara, Kamis (18/7).

Pada 2016, Kemendikbud memberikan beasiswa kepada 1.433 mahasiswa. Kemudian 2017 sebanyak 2.857 mahasiswa, dan 2018 sebanyak 2.525 mahasiswa.

"Kemendikbud selalu berharap agar anggaran untuk beasiswa ditambah sehingga bisa memberikan beasiswa kepada lebih banyak penerima," ujarnya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan Universitas Narotama dan Dinas PUPR Pacitan Mengadakan Kerjasama Pelatihan

17 Februari 2020, 03:23:11

Universitas Narotama (UN) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten Pacitan mengadakan kerjasama untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara. Kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU). MoU tersebut ditandatangani oleh Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM dan Kepala Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Dinkes Ungkap 52 Orang di Jakarta Diobservasi Terkait Corona
18 Februari 2020, 09:00:00

Dinkes Ungkap 52 Orang di Jakarta Diobservasi Terkait Corona Jakarta -- Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengumumkan sempat melakukan observasi kepada 52 orang di Jakarta karena suspek corona atau Covid-19 beberapa hari lalu. Setelah observasi, 52 orang suspek ini dinyatakan negatif .....