go green
Recent Issues

TNI AL Sergap Pembajak KM Mina Sejati di Laut Kepulauan Aru

TNI AL Sergap Pembajak KM Mina Sejati di Laut Kepulauan Aru

21 Agustus 2019, 09:00:00

Jakarta -- Identitas tiga orang yang diduga sebagai pelaku pembajakan dan perampokan di atas KM Mina Sejati sudah terungkap setelah KRI Lada-521 dari jajaran TNI AL mencoba menyergap mereka di tengah laut.

Seperti dilansir Antara, Minggu (18/8) malam, Kepala Kantor Badan SAR Nasional Cabang Ambon Muslimin menjelaskan sesuai informasi yang diterima pihaknya, para pembajak itu adalah NH alias Nurul (Masinis), FDL alias Ferri, dan QIM alias Qersim.

Tiga pembajak itu, kata Muslimin, adalah anak buah kapal (ABK) di KM Mina Sejati. Aksi pembajakan itu mulai terjadi sekitar pukul 16.00 WIT, Sabtu (17/8).

Aksi pembajakan itu terjadi di perairan laut Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

"Informasi yang kami terima dari Kantor Koordinator Pos SAR Tual bahwa KM Mina Sejati yang dinakhodai Ko Awi diduga dibajak oleh tiga orang anak buah kapalnya sendiri," kata Muslimin di Ambon.

Dari informasi yang diterima, kata dia, dalam kapal itu terdapat 30 orang penumpang. Namun saat terjadi insiden pembajakan, sembilan orang menceburkan diri ke laut, di mana dua di antarnya ditemukan telah tewas.

"Tujuh orang lainnya ditemukan selamat oleh sebuah kapal nelayan yang kebetulan posisinya berdekatan dengan KM Mina Sejati," kata Muslimin.

Sejauh ini, sambung Muslimin, belum diketahui hasil penyergapan TNI AL itu termasuk nasib 18 orang yang masih ada di atas kapal.

"Sejak [Minggu] pagi tadi telah diberangkatkan kapal perang TNI AL dari Dobo menuju lokasi yang dimaksud, namun Kantor SAR Nasional Tual saat ini siaga menunggu perkembangan. Kalau ada permintaan untuk evakuasi korban akan kami berangkatkan tim SAR gabungan dari Tual," katanya.

Sumber : cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Rektor Lakukan Kunjungan Industri ke OSO GROUP Rektor Lakukan Kunjungan Industri ke OSO GROUP

29 Februari 2020, 02:40:49

Rektor Universitas Narotama Dr. Ir. H. Sri Wiwoho Mudjanarko, ST, MT, IPM bersama Dr. M. Ikhsan Setiawan, ST, MT (Wakil Rektor I), Agus Sukoco, ST, MM (Kaprodi Manajemen) dan Ronny Durrotun Nasihien, ST, MT (Kaprodi Teknik Sipil) melakukan kunjungan industri ke OSO GROUP, Jumat (28/2/2020). Rombongan dari Universitas Narotama tersebut disambut oleh Direktur Operasional OSO GROUP, Ardian E.D. Serang, SE, ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Perumnas Sebut BI Checking Jadi Kendala Utama Pengajuan KPR
29 Februari 2020, 09:00:00

Perumnas Sebut BI Checking Jadi Kendala Utama Pengajuan KPR Jakarta -- Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas) mengungkap beberapa tantangan dalam proses pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Tantangan terberat yakni pada proses pengecekan berdasarkan laporan riwayat kredit seseorang yang .....

Kondisi Otak Pencandu Smartphone
29 Februari 2020, 09:00:00

Kondisi Otak Pencandu Smartphone

Kondisi fisik otak pada orang yang kecanduan bermain smartphone ternyata serupa dengan kondisi otak mereka yang mengonsumsi obat-obatan terlarang ( narkoba). Hal tersebut ditemukan dalam sebuah riset berjudul "Addictive .....