go green
Recent Issues

Bom Meledak di Area Kampus Afghanistan, 8 Orang Tewas

Bom Meledak di Area Kampus Afghanistan, 8 Orang Tewas

21 Juli 2019, 09:00:10

Sedikitnya delapan orang tewas akibat ledakan bom di dekat sebuah universitas di Kabul, Afghanistan, Jumat (19/7).

Dilansir dari AFP, ledakan itu terjadi saat para mahasiswa sedang menunggu untuk mengikuti ujian.
Juru bicara Kementerian Kesehatan Afghanistan, Wahid Mayar mengatakan 27 korban luka telah dilarikan ke rumah sakit.

Reuters melaporkan insiden ini terjadi hanya beberapa jam setelah kelompok militan Taliban meledakkan dua bom mobil di luar markas polisi di Kota Kandahar, Afghanistan Selatan yang menewaskan 12 orang serta melukai 80 lainnya.

Seorang saksi mata dan pejabat kementerian dalam negeri Afghanistan mengatakan sebuah kendaraan terbakar setelah ledakan terjadi.
Kelompok pemberontak diketahui kerap menempelkan bahan peledak di bawah kendaraan. Insiden bom tempel sudah biasa terjadi di wilayah Kabul.

Sementara itu, Faramarz Dirdaws selaku juru bicara kepolisian Kabul melaporkan tim kepolisian berhasil menjinakkan bom kedua yang diletakkan di dekat lokasi ledakan.
Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.
Akhir-akhir ini, hampir setiap hari pasukan keamanan Afghanistan menerima serangan dari kelompok militan Taliban. Serangan yang terus terjadi itu membuat publik bertanya terkait upaya perundingan antara Amerika Serikat dengan petinggi Taliban guna mengakhiri perang 18 tahun dengan Afghanistan.






Sumber: CnnIndonesia

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research` Fakultas Teknik Gelar Workshop `International Higher Education and Research`

21 Agustus 2019, 07:45:57

Fakultas Teknik (FT) Universitas Narotama (UNNAR) menggelar Workshop `International Higher Education and Research` : Simposium Cendikia Kelas Dunia dengan menghadirkan narasumber yaitu Dr. Bambang Trigunarsyah Suhariadi, BSc, MT, Ph.D (RMIT University, Australia) dan Dr. Dani Harmanto, C.Eng, MTED, (University of Derby, UK), Rabu (21/8/2019) di Ruang Rapat Gedung D. Workshop ini dibuka oleh Dekan FT Dr. Ir. Koespiadi, MT dengan ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News

Tak Bisa Gaji Staf, Presiden Palestina Pecat Semua Penasihat
22 Agustus 2019, 09:00:01

Tak Bisa Gaji Staf, Presiden Palestina Pecat Semua Penasihat

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, dilaporkan memecat semua penasihatnya lantaran tak sanggup menggaji pegawai. Kantor Kepresidenan Palestina tidak menjelaskan jumlah penasihat presiden yang diputus kontrak kerjanya. Kantor tersebut hanya merujuk pada .....