go green
Recent Issues

Biden-Harris Tiba di Gedung Capitol

Biden-Harris Tiba di Gedung Capitol

21 Januari 2021, 09:00:00

Jakarta -- Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden dan Wakilnya Kamala Harris tiba di Gedung Capitol Hill, Washington DC, pada Rabu (20/1) pagi menjelang upacara pelantikan resmi mereka.

Biden ditemani oleh istrinya Jill, sementara Harris datang dengan ditemani sang suami Doug Emhoff.

Biden (78) akan dilantik pada siang hari oleh Ketua Mahkamah Agung John Roberts sebagai presiden AS ke-46. Sementara Harris (56) akan menjadi wanita kulit hitam pertama, wanita keturunan Asia Selatan pertama, dan wanita pertama yang akan menjabat sebagai wakil presiden AS.

Sementara Presiden Donald Trump meninggalkan Washington tiga jam sebelum pelantikan Biden. Ia adalah presiden AS pertama yang melewatkan pelantikan penerusnya dalam lebih dari 150 tahun sejarah AS.

Pelantikan Biden dilakukan tepat dua pekan setelah massa pendukung Trump menyerbu Capitol Hill untuk menggagalkan pengesahan kemenangan Biden dalam pemilihan presiden 2020.

Beberapa nama lain juga menghadiri upacara pelantikan tersebut, termasuk mantan presiden Barack Obama dan sang istri Michelle, George W. Bush, serta Bill Clinton dan istrinya Hillary.

Wakil Presiden Mike Pence juga hadir dalam inaugurasi tersebut. Sebaliknya, Pence tidak menghadiri upacara perpisahan Trump di pangkalan militer AS Joint Base Andrews.

Sumber cnnindonesia.com

print  word  pdf

 

Narotama News & Events
ADRI Bekerjasama IABIE Adakan Webinar Nasional WeID#27 ADRI Bekerjasama IABIE Adakan Webinar Nasional WeID#27

27 Februari 2021, 11:06:46

Perkumpulan Ahli & Dosen Republik Indonesia (ADRI) dan Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) mengadakan “Webinar Nasional Weekend Indonesia Dialog (WeID#27)” pada Jumat, 26 Februari 2021 pukul 20.00 WIB. Webinar dengan tema "Indonesia Sedang Dikepung Bencana" ini menghadirkan keynote speaker Dr. Achmad Fathoni Rodli, M.Pd (President ADRI / Rektor UMAHA Sidoarjo). Lebih dari 126 peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan menggunakan aplikasi ....Selengkapnya

print    word   pdf

Public News